Home » , » DESTINATION OF DADABLANGAN CAWIRI DAYA TARIK WISATA DI KECAMATAN BANJARHARJO BREBES

DESTINATION OF DADABLANGAN CAWIRI DAYA TARIK WISATA DI KECAMATAN BANJARHARJO BREBES

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 16 Desember 2016 | 00.15

Brebes, Bidikfakta.com--Daya tarik wisata Dadablangan Cawiri menyedot ribuan orang ingin melihat. Meskipun kehadiran  terbilang baru dan boleh dikata masih seumur jagung,namun telah menjadi trending topik diseputaran  masyarakat Banjarharjo  dan sekitarnya. Disamping semakin ramainya tempat wisata tersebut juga menimbulkan beberapa kerawanan tindak kejahatan. Oleh karena itu Kepolisian Sektor Banjarharjo Resor Brebes  Polda Jateng  menyambangi tempat wisata yang terletak di  Dukuh Cawiri Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Di cawiri  punya rumah pohon menjanjikan daya tarik tersendiri dan sensasi kesejukan hawa pegunungan, menjadi spirit baru bagi pecinta alam yang gemar berjelajah ataupun warga masyarakat yang gemar berwisata bersama keluarga. Destinasi rumah pohon menawarkan pemandangan yang indah,dimana diatas pegunungan dikelilingi pohon-pohon ,tak hanya indah tapi juga memiliki panorama pemandangan waduk malahayu dari atas bukit.

Atas dasar hal tersebut Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan,S.H yang meninjau langsung tempat wisata, Rabu (15/12). Himbauan diberikan  kepada pihak pengelola untuk memerhatikan keselamatan para pengunjung terutama dalam pembuatan rumah pohon. " Pastikan penggunaan kayu yang benar-benar baik kualitasnya dalam pembuatan rumah pohon sehingga rumah pohon tersebut  kuat dan aman untuk digunakan", ujarnya.

Lanjut Kamal, pihaknya juga mengharapkan pengelola kawasan wisata untuk meningkatkan keamanan di area yang menjadi tujuan pengunjung. Serta memasang tanda atau papan peringatan di tempat tertentu untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan menempatkan petugas keamanan di pintu masuk dan keluar.

Kedatangan anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo disambut baik oleh pengelola area wisata dan diharapkan kerjasama yang baik ini lebih ditingkatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas diwilayah dalam dan luar area wisata. (Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM