Home » » Pecinta Batik Mengadakan Pagelaran "Memperingati Hari Batik Nasional" di SD/SMP Pangudi Luhur Jakarta

Pecinta Batik Mengadakan Pagelaran "Memperingati Hari Batik Nasional" di SD/SMP Pangudi Luhur Jakarta

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 15 Oktober 2017 | 01.45

Bidikfakta.com - Jakarta,  Menjelang Hari Sumpah Pemuda, pecinta batik mengadakan Pagelaran "Memperingati Hari Batik Nasional" membatik bersama 500 orang lebih untuk semua kalangan usia, ada juga lomba fotografi menggunakan obyek foto di lokasi, acara tersebut bertempat di Sekolah SD/SMP Pangudi Luhur, jalan H. Nawi No.21 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ( 15/10/2017 ).

Acara tersebut dimeriahkan oleh para penyanyi Indonesia yang populer di Negara Jerman, Tuti Kanta dan Artis serba bisa RATNA LISTY, pembawa acara dalam event tersebut yakni HOST Bersaudara Jose Choa Linge dan Kevin Mayonk.

Acara serba komplit itu sangat meriah dengan kehadiran Bazar Artis dan Fashion Show dari para Artis Senior dan Model Yunior.

Disela acara Sadek selaku Panitia dalam acara tersebut mengatakan "Batik ini merupakan peninggalan terbesar bangsa Indonesia, kalau tidak kita perkenalkan lalu nanti akan diakui oleh Negara lain, kan sudah banyak contoh, kita punya kerajinan diakui oleh Negara lain, Batik itu sudah Internasional bahkan Presiden Nelson Mandela pun beliau pakai batik kemana pun", ujar Sadek.

 " Sebagai generasi muda, saya senang banget kalau ada acara membatik gini, setiap hari Jumat pakai batik kita bisa lebih baik, ketika pada fashion show wisata di Solo di Jogja kan banyak sekali itu bahkan di setiap Provinsi punya batik sendiri", papar Sadek.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD/SMP Pangudi Luhur Jakarta mengatakan " Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini, apalagi kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah yang sekaligus juga sebagai tempat pembentukan karakter untuk anak-anak, dengan dilaksanakan kegiatan praktek di tempat ini saya pribadi dan kami sekolah Pangudi Luhur sangat mendukung lebih-lebih kegiatan batik ini merupakan upaya warisan budaya- budaya Indonesia, karena kegiatan batik juga merupakan kebudayaan dari bangsa Indonesia", tuturnya. 

" Dengan adanya kegiatan batik ini diharapkan juga semakin generasi muda atau generasi penerus bangsa ini menjadi orang-orang yang cinta batik dan mereka juga menyatakan nasionalis. Mencintai batik mencintai warisan bangsa Indonesia, dan SD/ SMP Pangudi Luhur memang ada kegiatan ekstrakurikuler setiap hari Kamis ada batik, dan batik Pangudi Luhur yang dipakai yaitu setiap hari Kamis", pungkas Kepala Sekolah Pangudi Luhur.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM