Home » »

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 17 Desember 2017 | 16.17

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU OPERASI CIPKON GENCAR DILAKUKAN
Guna memastikan perayaan "Natal 2017 dan Tahun Baru 2018" di Kota Raja berjalan situasi aman, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur beserta jajaran Polsek semakin giat menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di sejumlah lokasi yang di nilai rawan penyakit masyarakat (Pekat). Seperti gabungan dari UKL (Unit Kecil lengkap) 1,2,3 dan 4 di terjunkan, sabtu (16/12/2017), sekira pukul 21:00 wita.


Dalam kegiatan ini dari ke empat UKL di bagi menjadi 2 regu, di 2 tempat berbeda, seperti UKL 1 dan 2 melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan di depan PKM (Putri Karang Melenu) Tenggarong Seberang, sedangkan untuk UKL 3 dan 4 melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan di pertigaan Pal 5 Tenggarong yang mana dalam pelaksaan kegiatan tersebut di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur KOMPOL Kemis.


Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.Ik,M.Si,  melalui Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo mengungkapkan,  "dalam pelaksanaan cipta kondisi (cipkon) ini ada beberapa pengendara yang terjaring oleh petugas saat berkendara tanpa di lengkapi dengan surat-suratnya, kemudian di kenakan tilang", -  ujarnya AKBP Anwar Haidar,S.Ik,M.Si,  melalui KOMPOL Andri Wisnu Sudibyo.

Ia menambahkan "seperti kegiatan yang di laksanakan oleh Polsek Tenggarong melakukan razia di sejumlah kamar hotel dan penginapan pada hari sabtu (16/12/2017), pukul 20:00 wita. Dalam operasi tersebut, petugas kami menemukan pasangan bukan suami istri yang berada dalam satu kamar hotel, yang terletak di wilayah Tenggarong", - beber Kabag Ops Polres Kukar.


Untuk pelaku di ketahui berinisial AN (23), warga Rt 02, Desa Margasari, Kecamatan Loa Kulu, dan bersama rekan wanitanya bernama AS (20), warga RT 02, Desa Margasari, Kecamatan Loa Kulu, "Kedua pelaku di temukan dalam satu kamar dan tidak mampu menunjukan buku nikah, berdasarkan kartu identitasnya, alamat ke duanya juga berbeda," tegasnya.


Ke duanya sempat di amankan di Mapolsek Tenggarong, sebelum akhirnya di pulangkan ke rumah masing-masing, dengan syarat membuat surat pernyataan, ‎"Pelaku di wajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya lagi, sebelum akhirnya pulang ke rumah masing-masing," paparnya KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo.


Menurut KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo, pihaknya akan terus mengiatkan berbagai operasi yang di tujukan menciptakan situasi Kamtibmas, serta memastikan "Natal 2017 dan Pergantian Tahun Baru 2018" berjalan situasi aman dan tertib. Karenanya tidak hanya kamar hotel dan penginapan, seperti tempat parkiran yang di indikasikan tempat para preman, warung remang-remang yang di duga menjual minuman berakohol akan kami periksa semua, - Tegasnya Kapolres Kukar Kaltim AKBP Anwar Haidar,S.Ik,M.Si,  melalui Kabag Ops Polres Kukar Kaltim KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM