Home » »

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 17 Desember 2017 | 04.09

Polisi Jaman Now

Penampilan Polri saat ini tidak lagi sangar seperti dulu. Imej negatif masyarakat mulai berubah sejak Kapolri Tito Karnavian menerapkan sistem profesional, modern dan terpercaya (promoter) ditubuh Kepolisian Republik Indonesia.

Ini terlihat ketika Kompol Dodid Prastowo, S.Kom selaku Kalpolsek Tigaraksa menghimbau para rockersman untuk berperilaku tertib saat menyaksikan pagelaran show rock beberapa waktu lalu.

Dengan gaya humanis dan berpenampilan layaknya anak band, Dodid naik ke atas panggung serta meminta agar para rockersman tak merusak seni dengan perilaku negatif karena seni itu indah.

Baginya, sudah tidak jaman lagi jadi seorang polisi itu harus berpenampilan sangar. Yang penting adalah etos kerjanya.

"Polisi jaman _now_ harus (bisa) bermasyarakat melalui seni. Seni itu indah, dan bermasyarakat itu (juga) indah", ujarnya dengan dialek khas Suroboyoan.

Dodid menambahkan, "Selain sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, polisi juga dituntut profesional dan modern sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat", terangnya.
Dodid merupakan Kapolsek Tigaraksa dibawah naungan Kapolresta Tangerang AKBP H.M  Sabilul Arif,SH S Ik, Msi  siap melaksanakan Smart Service di wilayah jajarannya.

Dalam tugas kesehariannya, Dodid selalu humanis
(EVA ANDRYANI)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM