Home » »

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 14 Desember 2017 | 22.49

POLSEK JATI UWUNG BERANTAS NARKOBA
Tangerang,BidikFakta.Com
Upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, Tim Res Narkoba Unit Reskrim Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis Shabu, sabtu (09/12/2017), sekira pukul 15:00 wib.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, berawal adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada salah satu kamar kontrakan yang berlokasi di Rt 005/004, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, sering di jadikan tempat mengkonsumsi dan transaksi narkoba. Mendengar informasi tersebut, sekira pukul 17:30 wib, Tim Narkoba Unit Reskrim Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, AIPTU Suparman dan AIPTU Herlan langsung mendatangi kontrakan tersebut.


AIPTU Suparman dan AIPTU Herlan langsung masuk ke dalam kamar kontrakah tersebut, dan mendapatkan 2 orang laki-laki tidak di kenal sedang berada di dalam kamar kontrakan, kemudian di lakukan penangkapan kepada ke-2 (dua) nya. Setelah di lakukan penggeledahan, mendapatkan barang bukti 2 (dua) bungkus plastik klip berisi narkotika golongan I bukan tanaman (Shabu) yang di simpan di bawah dan di atas kasur kamar kontrakan.

Setelah di lakukan interogasi oleh Tim Narkoba, ke-2 (dua) orang tidak di kenal tersebut, mengaku atas nama/berinisial; TY (22) dan ZB (18), dan ke-2 (dua)nya mengakui kepemilikan 2 (dua) bungkus plastik klip berisi Narkotika golongan I bukan tanaman (Shabu) adalah milik Sdr. TY dan ZB.

Selanjutnya ke-2 (dua) orang tersangka tersebut, di bawa ke Polsek Jatiuwung, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Pasal yang di sangkakan kepada ke-2 (dua) orang tersebut, yaitu; pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Adapun barang bukti yang di sita, adalah ; 2 (dua) bungkus plastik klip berisi Narkotika golongan I bukan tanaman (Shabu), dan 1 (satu) buah alat hisap Shabu (Bong).


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, ke-2 (dua) tersangka tersebut terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara, dan sementara ke-2 (dua) nya di amankan di Mapolsek Jatiuwung Tangerang Kota, guna proses penyidikan lebih lanjut.   (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM