Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 15 Desember 2017 | 22.06

Penkostrad. Sabtu, 16 Desember 2017). Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari juang Kartika masih bergulir hampir di seluruh negeri, khususnya dalam lingkungan militer. Kali ini Kodam XVI/Patimura mengadakan bhakti sosial donor darah.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang pada tahun ini sedang melaksanakan tugas di Maluku juga tidak mau ketinggalan turut serta dalam kegiatan donor darah peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017. Senin ( 11/12).

Hari Juang Kartika yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2017 telah mencatatkan beberapa kegiatan yang cukup banyak melibatkan masyarakat. Seperti halnya kegiatan bhakti sosial donor darah kali ini tercatat 415 orang prajurit yang terdiri dari gabungan beberapa satuan Kodam XVI/Patimura dan tentunya anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad serta sebanyak 100 orang Persit ikut dalam kegiatan kali ini.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dibawah pimpinan Perwira seksi Operasi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan satu Agus Winanto mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dan penuh semangat. Kegiatan yang dimulai dari pengecekan kelayakan donor darah seperti halnya pengecekan HB darah, golongan darah dan lain sebagainya.

Agus mengungkapkan bahwa kegiatan kemanusian seperti ini kan sering bahkan selalu dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, Selain sebagai sarana pembinaan Territorial satuan penugasan, kegiatan kali ini juga merupakan saranan melatih diri setiap prajurit untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM