Home » »

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 17 Desember 2017 | 06.14


Sosialisasi Antinarkoba  Dengan Tema "MERDEKA TANPA NARKOBA",Digelar di RPTRA Bhinneka
Kegiatan sosialisasi antinarkoba melalui seni dan budaya digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Jl Swadarma Raya, RT 06/04, Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Pelaksana Bimbingan Teknis Badan Narkotika Nasional (BNN), Andi menuturkan, korban peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa terjadi pada siapa saja, baik profesi maupun usianya.
"Kali ini, kami mengajak pelaku seni dan budaya Betawi untuk ikut mencegah peredaran narkoba," kata Andi, Minggu (17/12).
Ia berpesan, masyarakat luas, khususnya para orang tua untuk bersikap aktif memantau lingkungan maupun keluarga dari adanya peredaran narkoba.
"Kalau ada temuan bisa segera melapor dan berkoordinasi dengan pengurus RT atau RW setempat," ujarnya.
Salah seorang pelaku seni dan budaya Betawi, Gamal Abdul Nasir mengatakan, pelaku seni sanggar tetap harus aktif mengikuti berbagai aktivitas berkesenian, baik yang diselenggarakan di tempat umum maupun instansi pemerintah dan swasta.
"Seniman juga harus mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Sehingga, bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba," tuturnya.
Sementara, Ketua RW 04, Kelurahan Petukangan Utara, Naupal Haryawan menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada pelaku seni dan budaya Betawi.
"Melalui sosialisasi kami berharap mereka bisa menjauhi narkoba," tandasnya.
Reporter :Eva Andryani

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM