Home » » Yonif Para Raider 502 Kostrad Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

Yonif Para Raider 502 Kostrad Selenggarakan Latihan Kepemimpinan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 17 Desember 2017 | 22.11

Penkostrad. Senin, 18 Desember 2017). 
Universitas sebagai institusi pencetakgenerasi intelektual diharapkan mampu
menghasilkan generasi penerus yang dapat merubah keadaan suatu bangsa dan negara. 
Pemimpin dihasilkan melalui proses pembentukan, danmerubah mental seseorang menjadi pemimpin membutuhkan upaya yang sangat besar.

Menindak lanjuti hal tersebut,Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostradbekerjasama dengan Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM)
Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Islam Malang, menyelenggarakanlatihan kepemimpinan yang diikuti oleh 300 orang mahasiswa/mahasiswi baru Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang.

Latihan kepemimpinan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 9 s.d 10 Desember 2017 di Mayonif Para Raider 502 Kostrad. Kegiatan ini bertemakan "Membangun Karakter Sosok Pemimpin" dengan tema tersebut diharapkan para mahasiswa/mahasiswi yang memiliki 
Idialisme tinggi,kemauan untuk bekerja keras dan cita-cita yang besar, akan mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi untuk kejayaan bangsa dan negaranya.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostrad, Letkol Inf Febi Triandoko, menyampaikan "Mahasiswa merupakan status sosial yang berharga dan banyak yang menyebut sebagai Agent Of Change. Kecerdasan berpikir dan kemampuan mencium kepekaan sosial masyarakat diharapkan akan mampu berperan signifikan, untuk kejayaan bangsa di masa yang akan datang dan bisa membawa angin segar bagi perbaikan bangsa Indonesia", terangnya.

Selain melaksanakan latihan kepemimpinan kepada mahasiswa/mahasiswi baru, Yonif Para Raider 502 Kostrad juga mengajak para mahasiswa/mahasiswi untuk memberikan bantuanlangsung dan turun kelapangan melaksanakan kegiatan nyata berupa bhakti sosial. Bhakti Sosial yang dilakukan berupa pemberian santunan sembako kepada Panti asuhan yang ada di wilayah sekitar satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad, sehingga dapatmenumbuhkan rasa dan jiwa sosial yang tinggi bagi para mahasiswa/mahasiswi baru Unisma.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara dari Kostrad dan para mahasiswa dari Unisma. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi panti asuhan kami", ujar Mansur kepala Panti Asuhan Jabung.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM