Home » » Apel Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat Dan Organisasi Masyarakat

Apel Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat Dan Organisasi Masyarakat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Januari 2018 | 18.16

Bertempat dilapangan Silang Monas Gambir Jakarta Pusat, telah dilaksanakan kegiatan Apel Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dengan Organisasi Masyarakat di wilayah Jakarta Pusat, pada hari Selasa (30/01/2018),Pukul 16:00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, adalah : Dandim 0501 / JP, Para Kabag Restro Jakarta Pusat, Para Kasat Restro Jakarta Pusat, Para Kasie Restro Jakarta Pusat, Para Kapolsek Jajaran Restro Jakarta Pusat, Para Kanit Binmas Jajaran Restro Jakarta Pusat, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Restro Jakarta Pusat, Ka Sat Pol PP Administrasi Jakarta Pusat, Para Ketua Ormas (Pemuda Pancasila/KBPPP/Pokdarkamtibmas/FORKABI/Laskar Merah Putih/FBR/LMK/FKUB/GP Ansor/FPI/BPPKB/Bang Japar/PPM/FKPPI/Warga Jaya Jakarta/IKBT). 10),Para Anggota Ormas berjumlah 715 orang.

Dalam kegiatan tersebut dipinpim oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES  Pol Roma Hutajulu,S.IK, M.Si.,  menyampaikan beberapa arahan sebagai berikut : yang ke-1),Mari kita panjatkan puji syukur terhadap ALLAH Swt / Tuhan Yang Maha Esa, kita masih dapat berkumpul ditempat ini, pada Apel Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat. 2),Saya selaku Kapolres Metro Jakarta Pusat merasa bangga dengan adanya Apel yang dilaksanakan saat ini guna mendukung terciptanya Harkamtibmas yang kondusif diwilayah Jakarta Pusat. 3),Ormas adalah Organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh Masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi terciptanya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila. 4),Terdapat beberapa hal yang perlu diantisipasi berupa ancaman yang mungkin akan dihadapi seperti keributan Ormas, pengrusakan, keributan antar kelompok masyarakat dan serta isu-isu sara yang berkembang. 5),Untuk menciptakan situasi yang kondusif perlu adanya kerja sama antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat guna terciptanya rasa aman, nyaman, tertib dan tentram. 6),Ada beberapa pesan himbauan kepada peserta apel sebagai berikut : - agar semangat dan kebersamaan masyarakat dengan Anggota Polri, TNI dan Pemda selalu dijaga. - agar mempercayakan upaya penegakkan hukum kepada Polri. - bertindak  dengan norma hukum yang berlaku dan menghindari perilaku yang arogan untuk terciptanya situasi yang kondsuif. - jadikan momentum apel ini sebagai pendorong motivasi dalam berbuat dan berkarya untuk masyarakat bangsa dan Negara. - Jangan Mudah Percaya dengan isu isu yang berkembang baik melalui media sosial maupun media lainnya, harus selalu berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pihak pihak yang berkompeten lainya.


Pelaksanaan Apel Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dengan Organisasi Masyarakat dwilayah Jakarta Pusat, berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.  (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM