Home » » DUA PELAKU PENCURIAN GANJAL ATM DI RINGKUS POLRES JAKARTA SELATAN

DUA PELAKU PENCURIAN GANJAL ATM DI RINGKUS POLRES JAKARTA SELATAN

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 12 Januari 2018 | 06.52

Jakarta, BidikFakta.Com

Polres Jakarta Selatan menangkap dua pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM di stasiun pengisian bahan bakar Jalan RA Kartini dekat Tol Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Penangkapan itu dilakukan saat kedua pelaku melancarkan aksinya terhadap salah seorang korban bernama Herlina, Kamis (11/1/2018).

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin mengatakan, kedua pelaku berinisial EF dan AYP berpura-pura menawarkan bantuan pada korban yang kartu ATMnya terganjal.

"Saat itu pelaku membantu korban yang tak bisa mambil uang dan kartu ATM tak keluar. Terus, si pelaku meminta korban menekan nomor PIN sebanyak dua kali sembari pelaku memperhatikan nomor yang ditekan," papar Kombes Pol Mardiaz di Polres Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Saat para pelaku melancarkan aksinya, korban sempat menghubungi pihak bank. Saat itu pula korban sadar jika kartu ATM yang dipegangnya berbeda dengan miliknya.

"Korban pun lekas berbalik ke tempat ATM, dan menemukan kedua pelaku sedang beraksi menggasak uangnya dari ATM sebelahnya. Sontak, si korban berteriak meminta kartu ATM-nya dikembalikan," ujar Kombes Pol Mardiaz.

Beruntung, saat kejadian tersebut ada anggota polisi lalu lintas yang tengah berjagadi pos Fatmawati. Kedua pelaku kemudian diringkus di lokasi dan langsung dibawa ke Unit Polres Cilandak.

"Pada saat itu, korban berteriak meminta kartunya dikembalikan. Kebetulan ada 2 anggota polisi lalu lintas yang standby di Pos Fatmawati dan menangkap pelaku," tandas Kombes Pol Mardiaz.

Berdasarkan pengakuan pelaku, keduanya sudah mempersiapkan aksi kejahatannya. Diakui pelaku, kartu ATM yang digunakan didapat dari kawanan pencopet. Pihak Polres pun akan mengembangkan kasus ini guna menangkap penyuplai kartu ATM.

Dari aksi ini, Polres Jakarta Selatan mengamankan beberapa barang bukti berupa, 1 unit mobil Honda Brio warna merah, 2 ponsel merek Samsung, 15 kartu ATM berbagai macam jenis bank, dan 26 batang tusuk gigi.(Eva/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM