Home » » Group Rebana Bharata Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Tampil di Hadapan Masyarakat Purworejo

Group Rebana Bharata Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Tampil di Hadapan Masyarakat Purworejo

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 12 Januari 2018 | 21.38

(Penkostrad. Sabtu, 13 Januari 2018). Untuk memenuhi undangan dari warga masyarakat Kabupaten Purworejo, Group Rebana Bharata Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Inf Eko Setiawan tampil di hadapan para undangan warga masyarakat Desa Karangjati, Kecamatan Loano, Kabupaten hurworejo, dalam mengisi acara hajatan pernikahan, acara tersebut berlangsung di rumah kediaman warga masyarakat yaitu Ibu Sri. Jum'at (12/1/2018).

Group Rebana ini sering diundang untuk mengisi acara kerohanian maupun warga yang mempunyai hajatan di wilayah Kabupaten Purworejo, dengan adanya kegiatan tersebut terbukti bahwa TNI AD khususnya prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad diterima oleh warga masyarakat Purworejo dengan baik.

Dengan kepiawaian,  suara merdu tampilan dari Group Rebana membawakan berzanji puji-pujian sholawat Nabi Muhammad SAW, tabuhan Rebana yang menggema sehingga memukau para tamu undangan yang hadir dalam acara pernikahan tersebut.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad mayor Inf Iman Widhiarto, S.T., mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk bisa menambah kreativitas khususnya dibidang Rebana/Hadrah, mempererat silahturahmi antara TNI AD khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad kepada warga masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dan harapan kedepan kegiatan ini bisa berlangsung istiqomah sehingga selalu solid, erat kebersamaan bersama warga mayarakat Purworejo.

Hal ini, masyarakat merasa sangat senang dan puas dengan penampilan Group Rebana Bharata Taqwa dari prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. "Kami berharap apabila ada acara Kerohanian ataupun hajatan seperti pernikahan di wilayah kami ini, Group Rebana Bharata Taqwa dari Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat mengisi kembali", ungkap Abdul Kholik salah satu warga masyarakat yang hadiri acara hajatan pernikahan tersebut.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, masyarakat juga bisa menilai tampilan rebana dari prajurit TNI AD khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ini, sehingga mengerti bahwa TNI tidak hanya bertugas sebagai beteng Negara yang sehari-harinya memikul senjata, latihan perang akan tetapi juga dapat besholawat, berdzikir bersatu di hadapan warga masyarakat dalam membawakan Rebana/Hadrah.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM