Home » » KAPOLRES METRO JAKARTA PUSAT KOMBES POL ROMA HUTAJULU,Sik,MSi LAKSANAKAN KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT

KAPOLRES METRO JAKARTA PUSAT KOMBES POL ROMA HUTAJULU,Sik,MSi LAKSANAKAN KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 02 Januari 2018 | 22.19

Jakarta,BidikFakta.Com

Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu,SIk,MSi,  melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat (Reguler dan Pengabdian) Personil Polres Metro Jakarta Pusat, bertempat di Halaman Polres Metro Jakarta Pusat, rabu (03/01/2018).

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Metro Jakarta Pusat KOMPOL Tri Martini,SH,  dan sebagai Komandan Upacara adalah Wakapolsek Senen AKP Wardjono.

Upacara di hadiri pula oleh : Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Kasi dan Pamen, Personil Sat Sabhara, Sat Binmas, Gabungan Staff, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sie Propam dan PNS 144 personil.

Berdasarkan STR Kapolda Metro Jaya, nomor STR/2315/XII/2017 tanggal 21 Des 2017 tentang kenaikan pangkat Bintara dan Perwira, Adapun personil Polres dan Polsek yang Naik Pangkat sebanyak 27 personil yaitu : IPTU ke AKP 1 pers. (Pengabdian), IPDA ke IPTU 1 pers.(Pengabdian), AIPTU ke IPDA 2 pers (Pengabdian), BRIPKA ke AIPDA 7 pers (Reguler), BRIGADIR ke BRIPKA 2 pers (Reguler), BRIPTU ke BRIGADIR 14 pers (Reguker).

Sedangkan untuk kenaikan pangkat Pamen dilaksanakan di Polda Metro Jaya, untuk Polres Metro Jakarta Pusat sebanyak 4 personil, terdiri dari : KOMPOL ke AKBP : 1 personil (Pengabdian) dan AKP ke KOMPOL : 3 personil (Reguler).

Arahan dan Amanat Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol. Roma Hutajulu,SIk,MSi,  mengatakan, "Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME, karena pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, periode 1 Januari 2018 sebayak 27 pers (4 perwira dan 23 Brigadir). Kepada personil yang Naik pangkat, Saya selaku Pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, anugerah ini merupakan buah dari Prestasi sendiri melalui rasa tanggungjawab terhadap setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan".

Seiring dengan kenaikan pangkat yang diperoleh, hendaknya di ikuti dengan peningkatan kinerja dalam rangka suksesnya Pelaksanaan Tugas, gunakan pengalaman bertugas, Kemampuan dan Ketrampilan yang dimiliki semaksimal mungkin serta terus tumbuh kembangkan guna menjawab tuntutan Masyarakat agar Polri Profesional dlm melaksanakan tugasnya. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi marilah Kita tingkatkan Etika, Kemampuan dan Phisik serta bersama-sama niatkan merebut Simpati dan hati Masyarakat khususnya diwilayah Jakarta Pusat. Kepada seluruh personil Polres Metro Jakarta Pusat, Bekerja dan berbuatlah sesuai dengan apa yang menjadi Tugas dan Tanggung Jawabnya, tidak melampaui batas kewenangan, jika hal ini bisa dilaksanakan dan disadari oleh seluruh anggota, Saya yakin seluruh pekerjaan dan tugas yang diberikan akan dapat dilaksanakan dengan ringan tanpa ada beban sehingga keberhasilan akan mengiringi kangkah dan niat baik Kita, Jangan kotori hanya dengan Pelanggaran Kecil yang justru berakibat merusak Citra Polri secara keseluruhan.

Lanjut Kapolres mengatakan, sekali lagi Saya Ucapkan, selamat atas kenaikan Pangkat dan Selamat Tahun Baru 2018 semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan Rahmad dan Hidayahnya kepada kita semua didalam mengabdian diri kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat.


Selesai pelaksanaan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, dan dilanjutkan Ucapan Selamat dari Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Pusat kepada Anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Pelaksanaan Korp Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Metro Jakarta Pusat, berlangsung situasi aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM