Home » » KPU Kota Tasikmalaya lakukan Bintek Pemutakhiran Data Pemilih Dalam PILGUB Jawa Barat 2018..

KPU Kota Tasikmalaya lakukan Bintek Pemutakhiran Data Pemilih Dalam PILGUB Jawa Barat 2018..

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 10 Januari 2018 | 19.38

Kota Tasikmalaya,bidikfakta.com -- Agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Tahun Politik 2018 yang sebentar lagi berlangsung.
Bertempat di salah satu Hotel ternama di Kota Tasikmalaya Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya lakukan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilihan dalam Perhelatatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat 2018 kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 2 hari dari Tanggal 10-11 Januari 2018. Tampak hadir Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr.H.Kholis Mukhlis Berserta Anggota Komisioner KPU Hotum Hotimah,  S.Ag, H.Asep Darmawan, S.Sos, SE, Ak, MM. Dr.Ade Zanul Muttaqin, M.Ag. Kepala Sekretariat KPU Drs.Slamet dan diikuti 69 Operator PPS dan 10 Operator tingkat PPK Se-Kota Tasikmalaya. 

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr.H.Kholid Muklis mengatakan ini merupakan Program Kerja sesuai PKPU No.2/2017 agar Pemutakhiran Data Pemilih secara Uptudate secara basis Komputer maka di dalam Pilgub Jawa Barat semua Anggota PPS dan PPK harus ada Operator yang khusus yang tidak hanya mengoperasikan komputer tetapi harus memahami tentang data dan juga pengolahan data secara benar.
Pemutakhiran Data Pemilih ini sebagai dasar kerja PPDP untuk daftar Pemilih pada Pilgub Jabar 2018 dengan target Bintek ini agar warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang sudah cukup umur untuk memilih dan bisa hadir pada pemungutan suara Juni yang akan datang. KPU Kota Tasikmalaya Partisipasi Pemilih 82%  hadir di TPS mudahan ke depan tidak ada carut marut data pemilih yang mengakibatkan Gagalnya Pemilu maka dengan adanya sistem Coklit yang dilakukan PPDP bermuara pada Operator data Pemilih dan Selamet bekerja menjadi operator apa yang diharapkan Pilgub Jawa Barat bisa sukses tampa ekses dan bisa bermanfaat Bagi kepentingan Bangsa dan Negara khususnya warga Kota Tasikmalaya umumnya Jawa Barat. Tambah Kholis.

Hal senada diungkapkan Bimo Saputra sebagai Kasubag Program Data mengatakan Bintek Pemutakhiran Data Pemilih sangat bermampaat agar data pemilih Kota Tasikmalaya bisa singkron dan tepat yang ada di BPS atau yang di Disdukcapil Kota Tasikmalaya dan Operator Data Pemilih ini sebagai peningkatan Sumber Daya Manusia yang handal untuk kemajuan dan kesuksedan dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 karena sukses Dalam suatu Pilkada atau Pemilihan lainnya dikarenakan Partisipan Pemilih yang datang ke TPS banyak.

Mudahan Operator Data Pemilih bisa berkerja dengan baik dan gelaran Perhelatan dalam Pilgub Jawa Barat bisa berjalan dengan aman sukses seperti Perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil  Walikota menjadi yang terbaik di Jawa Barat bahkan Di Indonesia.Pungkas Bimo.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM