Home » » ODMK Yang Berkeliaran Dan Membuat Resah Warga Kemayoran Diamankan Petugas

ODMK Yang Berkeliaran Dan Membuat Resah Warga Kemayoran Diamankan Petugas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Januari 2018 | 22.10

ODMK Meresahkan di Kemayoran Ini Diamankan Petugas

BidikFakta.Com

Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) terlihat berkeliaran dan membuat resah warga di pasar kawasan Kemayoran pada Selasa (30/1). Karena membuat takut beberapa orang, salah satu warga mengunggahnya di laman media sosial dan melaporkan ke Facebook resmi milik Dinas Sosial.

Unggahan itu sampai kepada Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kemayoran, salah satu petugas Dinas Sosial yang berada di kecamatan. Bersama dengan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, ODMK tersebut berhasil diamankan.

"ODMK itu memang sering terlihat oleh warga berkeliaran di pasar sampai ke kantor Kecamatan Kemayoran," ujar Robihatun Noor Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kemayoran.

Ia melanjutkan, ketika diamankan ODMK itu nyaris melarikan diri. Namun, petugas P3S dengan sigap mengamankannya. Saat ini ia sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat.

Selama berkeliaran di kawasan Kemayoran, ODMK itu pernah membawa senjata tajam. Namun tidak ada warga yang menjadi korban. Ketika diamankan, senjata tajam itu pun tidak ditemukan.

"ODMK itu masih bisa diajak komunikasi. Pas ditanya alamat rumah, dia jawabnya sesuai dengak KTP miliknya," ungkap Robihatun Noor.

Pihaknya masih belum mengetahui keberadaan keluarga ODMK tersebut. Sebenarnya jika keluarga mau mengurus dan mengajaknya berobat secara rutin, kejadian yang meresahkan warga itu tak akan terjadi.

"Di Puskesmas telah tersedia obat untuk pasien ODMK asalkan mempunyai BPJS. Jadi bagi warga yang memiliki anggota keluarga yang ODMK bisa diberikan obat. Yang terpenting mau merawatnya saja," kata Robihatun Noor.
(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM