Home » » OPERASI BERSINGGUNGAN INOVASI POLRES METRO JAKARTA TIMUR

OPERASI BERSINGGUNGAN INOVASI POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 05 Januari 2018 | 21.45

Jakarta,BidikFakta.Com

Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol Y. Tony Surya Putra,SIK,MH,  memerintahkan Jajaranya untuk melaksanakan Patroli bersinggungan yang merupakan langkah Inovasi Polres Jakarta Timur dalam menindaklajuti arahan Kapolda Metro Jaya kepada para Kasat dan Kapolsek jajaran Polda Metro Jaya.

Patroli bersinggungan ini dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari, yang terdiri dari 5 (lima) rayon, masing-masing rayon terdiri dari 2 Polsek : Polsek Makasar dengan Polsek Ciracas, Polsek Cakung dengan Polsek Duren Sawit, ‎Polsek Pulogadung dengan Polsek Matraman, Polsek Jatinegra dengan Polsek Kramatjati, Polsek Pasar Rebo dengan Polsek Cipayung.

Mobil Patroli akan melakukan Patroli cipta kondusif (cipkon) Kamtibmas dengan Star dari Polsek Makasar menuju Polsek Ciracas dengan rute yang telah ditentukan, demikian juga sebaliknya Mobil Patroli Ciracas menuju Polsek Makasar dengan rute yang telah ditentukan dan pada saat pelaksanaan patroli lampu rotator menyala dan bunyikan sirene dititik rawan kriminalitas seperti begal, kejahatan jalanan dan aksi premanisme dan wilayah yang berpotensi terjadinya tawuran pelajar maupun tawuran antar warga, kelima rayon melakukan hal tersebut diwilayah masing-masing.

Selain patroli bersinggungan yang dilakukan oleh Patroli Polsek jajaran, Polres Jakarta Metro Timur juga menurunkan Tim Rajawali dan  Tim Raimas - Raimas Sat Sabhara lakukan Patroli 1x24 jam, dimana masing-masing Tim dibagi 3 shift.

Dan  Tim ini bergabung dengan Unit Operasional Sat Reskrim Polres Jakarta Timur untuk lakukan Patroli antisipasi aksi kejahatan yang terjadi mulai pukul 22:00 wib sampai pukul 05:00 wib.

Dan juga penggelaran Anggota dilapangan pada saat Masyarakat berangkat maupun pulang kerja juga dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur dan jajaran sebagai wujud negara hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.   (Eva /Cindy / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM