Home » » PEMUDA JUAL OBAT TERLARANG DI RINGKUS POLSEK BEKASI UTARA

PEMUDA JUAL OBAT TERLARANG DI RINGKUS POLSEK BEKASI UTARA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 11 Januari 2018 | 07.13

Polsek Bekasi Utara Amankan Pemuda Jual Obat Terlarang 

Bekasi,BidikFakta.Com

Bekasi - Ingin membahagiakan sang pacar, seorang pemuda nekat menjadi penjual ribuan pil memabukan. Namun baru beberapa bulan beraksi Kepolisian Sektor Bekasi Utara menangkapnya, Kamis dinihari.

Pemuda berusia 23 tahun berinisial AM dikenal sebagai penjual ribuan pil berbahaya berjenis Exemer dan Tramadol.

"Totalnya 13 ribu butir exemer dan 13 bungkus plastik pil tramadol. Kedua jenis obat terlarang ini kami sita karena berbahaya," kata Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi, Kamis, (11/01)

Menurut Kompol Dedi, AM ditangkap di Toko Obat Arif Kosmetik, di Kampung Bulak Asri, Kelurahan Teluk Pucing, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Awalnya dia tidak mengaku karena obat berbahaya itu disembunyikan di bawah kolong laci. Namun setelah kita periksa dan menemukanya, pelaku tidak bisa mengelak," kata Kompol Dedi.

Kata Kompol Dedi, AM adalah satu dari dua tersangka yang ditangkap. Sedangkan satu pelaku lainya yang bernama Herman masih dalam proses perburuan. Diduga, ia bersembunyi di kawasan Jakarta Selatan.

"Kita tetap memburu pelaku utamanya, yakni Herman. Dugaan sementara ia berada di kawasan Jakarta," kata Kompol Dedi.

AM mengaku nekat menjual pil itu untuk mendapatkan uang dan membahagiakan sang pacar yang sering minta ganti ponsel.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat 1 UU RI no 36 tahun 2009 dengan ancaman 15 tahun kurungan serta denda sekitar Rp1,5 miliyar.

"Kami pastikan tidak ada pelaku yang bisa bebas mengedarkan obat terlarang di Kota Bekasi. Siapapun orangnya akan menanggung konsekuensi jika berani mengedarkan," tandas Kompol Dedi.
(Eva Andryani/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM