Home » » PENIMBANGAN BADAN PETINJU SABUK EMAS PANGDIVIF 1 KOSTRAD

PENIMBANGAN BADAN PETINJU SABUK EMAS PANGDIVIF 1 KOSTRAD

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 12 Januari 2018 | 02.42

Bidikfakta.com- Bertempat di GOR Kartika Cilodong - Depok, Jawa Barat, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan penimbangan badan kelas amatir dan kelas profesional yang dilaksanakan pada Jumat ( 12/1/2018 ) pukul 14.00 Wib, dalam rangka memperebutkan piala dan Sabuk Emas Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Pertandingan tinju ini bertujuan untuk mencari bibit atlet olahraga Tinju yang bersumber dari prajurit TNI dan prajurit Kostrad khususnya, serta bertujuan untuk membangkitkan semangat juang bagi para petinju Indonesia sekaligus sebagai ikon tumbuh kembang tinju Nasional. 

Harapan Atlet Petinju Indonesia yang akan bertanding agar sering diadakan penyelenggaraan pertandingan tinju untuk menambah kuantitas dan kualitas atlet petinju, supaya berprestasi dalam cabang olah raga tinju di kancah Nasional maupun Internasional.

 
Atlet Tinju yang akan ditimbang terdiri dari dua kelas yaitu amatir terdiri dari Kelas Bantam 54 Kg, Kelas Welter Ringan 64 Kg, Kelas Ringan 60 Kg dan Kelas Layang 49 Kg, sedangkan untuk Kelas Profesional yaitu  Mandatory Fight 2018 Versi ATI Kelas Bantam 53.5 Kg.

Kejuaraan Tinju memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad Kelas Welter Yunior 63.5 Kg, Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) Pusat Kelas Bulu 57.1 Kg dan Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) Pusat Kelas Bantam junior 52.2 kg.

Pertandingan nantinya akan dilaksanakan dalam Dua Kelas yaitu Kelas Amatir dan Profesional dengan pemain yang akan bertanding :

a. Pertandingan Kelas Profesional

1. Galih Susanto VS Marthin Luis Lumoly
2. Yopi Sialana VS Jefry Batok
3. Muhammad Supandi VS Carlos Obi Suru
4. Yeret Tildyuir VS Dedy Saputra

b. Pertandingan Kelas Amatir

1. Carles Balan VS Corontuz Gultom
2. Martinus Tobing VS Michael Jack Marbun
3. Maradu Siregar VS Erick Elong Lasy
4. Fahmi VS Abner Amu

Diharapkan dengan adanya momen ini bisa membangkitkan  kepedulian anak bangsa Indonesia untuk mengembangkan dan memajukan Tinju Indonesia, sehingga pada akhirnya bisa memunculkan Petinju yang berprestasi baik dalam lingkup Nasional maupun Internasional.

Sementara dalam sambutannya, Kolonel Inf Agus Bhakti yang juga selaku Ketua Panitia dalam Event tersebut mengatakan " Atlit Tinju yang akan melaksanakan pertandingan tinju merebut Piala Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad ada lima Partai Amatir dan empat  pertandingan Profesional", ujarnya.

" Saya sebagai Ketua Panitia berharap kepada penyelenggara dan pendukung serta rekan - rekan Atlet,  mari kita pegang teguh sportivitas, pedomani maksud dan tujuan dari diselenggarakannya pertandingan ini, bahwa kita akan memberikan sumbangsih, dan diharapkan kedepan olahraga tinju ini kembali bergairah dan bisa mengharumkan nama bangsa di event- event yang lebih besar baik tingkat Nasional maupun Internasional", ucapnya.

Pada saat yang sama PANGDIVIF 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan " pertandingan ini dilaksakanakan esok hari (13/1/2018 ) pukul 15:00 Wib, bertempat di Living World Mall Alam Sutera, Serpong Tangerang. Selain memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Divisi ke 52 jatuh pada tanggal 22 Desember 2017", paparnya.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM