Home » » PERANGI LGBT KETUA DPD LIRA KOTA TANGERANG BANTEN ADAKAN DISKUSI PUBLIK

PERANGI LGBT KETUA DPD LIRA KOTA TANGERANG BANTEN ADAKAN DISKUSI PUBLIK

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 06 Januari 2018 | 21.10

Ketua DPD Pemuda Lira Kota Tanggerang, Banten M Dedy Suryadi mengadakan kegiatan Diskusi Publik tentang Bahaya Laten LGBT dan Deklarasi Pemuda LIRA Tanggerang raya dijalan Imam Bonjol KM 2.5 KM, Karawaci, Sabtu (06/01).

Dalam diskusi tersebut para aktivis LIRA yang beranggotakan para pemuda ini membahas kasus LGBT dikota Tanggerang sudah sangat mengkhawatirkan.  "Apapun dalam bentuk LGBT dari pandangan atau dari segi agama mana pun memang tidak dibolehkan dan dilarang. Apalagi, perbuatan LGBT sangat berbahaya untuk generasi berikutnya dan moral para pemuda," kata Dedy kepada wartawan.

Pihaknya mengaku prihatin dengan banyaknya kaum LGBT yang terjadi di kota Tanggerang. Untuk itu , pihaknya akan mencuatkan kembali permasalahan ini ke  DPRD, Pemerintah Kabupaten dan Kota Tanggerang untuk mengesahkan Undang-undang dan Perda larangan untuk LGBT, agar tidak ada korban lagi yang terjerumus dan terus bertambah.

Berdasarkan data LIRA yang didapat dari Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kota Tanggerang, sudah ada pelaku LGBT yang mengidap HIV kurang lebih 117 orang. Belum lagi  data LIRA dibidang IT, kaum LGBT yang ditemukan didunia maya.

Menurut nya, para palaku LGBT ini juga tidak punya tempat mangkal khusus, tetapi jumlahnya sudah tersebar di seluruh pusat pemerintahan Kota Tangerang. Komunikasi yang mereka lakukan selama ini banyak dilakukan lewat media sosial.

"Ironisnya untuk kaum LGBT sendiri dikota Tanggerang sudah ada komunitas atau perkumpulan di jejaring sosial, seperti akun Fb LGBT Perumnas Tanggerang yang beranggotakan 1.517, jumlah sudah banyak sekali" ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah kota tanggerang untuk melakukan tindakan preventif dan koreaktif kepada pelaku LGBT. (Eva/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM