Home » » Peresmian Pembangunan Jembatan Jatiwaringin Yang Melintasi Tol Dalam Kota

Peresmian Pembangunan Jembatan Jatiwaringin Yang Melintasi Tol Dalam Kota

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Januari 2018 | 18.05

Peresmian pembangunan Jembatan Jatiwaringin di ruas jalan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi diresmikan pada Senin 29/1/2018. oleh Pemerintah Kota Bekasi.
 Jembatan yang berdiri melintasi tol dalam kota tersebut rampung setelah masa pembangunan selama lima tahun. Dengan peresmian jembatan yang memiliki panjang 118 meter dan lebar 12 meter tersebut, titik kemacetan di Kota Bekasi berkurang.
 Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, dengan dibangunnya jembatan maka salah satu dari 19 titik macet bisa diselesaikan. Dimana duplikasi jembatan ini adalah jembatan yang kedua setelah duplikasi jembatan di Bekasi Timur,".
  Tri melanjutkan, proyek dapat diselesaikan dengan memakan anggaran hingga Rp 53 miliar, dengan rincian Rp 8 miliar dari APBD Kota Bekasi pada tahapan pertama, dan Rp 45 lewat bantuan Pemprov DKI Jakarta pada tahapan keduanya.
  Banyak warga ibukota kerap memanfaatkan akses Jalan Jatiwaringin sebagai salah satu jalan masuk menuju Kota Bekasi, begitu pula warga Kota Bekasi karena wilayah berbatasan dengan Jakarta Timur.
   "Pada tahapan ketiga Pemkot Bekasi akan melakukan pelebaran jalan di Jatiwaringin. Kami berharap pemerintah DKI juga melakukan pelebaran Jalan Jatiwaringin yang ada di wilayah DKI. Jadi, Jatiwaringin yang sebelah kanan tanggung jawab DKI, yang sebelah kiri tanggujawab Pemkot Bekasi," tambahnya.
  Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan rasa terima kasih pada Pemprov DKI Jakarta. Semenjak berganti status kota menjadi daerah mitra ibukota, Kota Bekasi kerap bersinergi dengan ibukota negara tersebut,"kata Bang Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi.
 "Bantuan kemitraan itu sangat luar biasa untuk Kota Bekasi, hal itu dibuktikan diselesaikannya Jembatan Jatiwaringin yang didambakan warga Pondok Gede karena bertahun-tahun menyebabkan kemacetan luar biasa," ujarnya.
 Menurut Pepen, pihaknya lima tahun kedepan memproyeksikan titik-titik kemacetan lainnya bisa diselesaikan. Dari laporan Tri sebelumnya, pihak Pemkot Bekasi tengah memproses pembangunan Jembatan di Caman, Jatibening, dan Bekasi Timur Mitra Keluarga.
  "Saya yakin 5 tahun kedepan sembilan belas titik macet di Kota Bekasi bisa kita selesaikan, tiga titik macet skala besar, termasuk Jatiwaringin sudah selesai, jadi tinggal yang kecil-kecilnya," ujar Pepen.
 Asisten Daerah Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI, Gamal Sinurat mewakili Pemrov DKI Jakarta menambahkan dan menyambut baik peresmian Jembatan Jatiwaringin, dan daerah DKI memiliki ketergantungan sama kuat dengan Kota Bekasi. Maka kedepannya, kemitraan antar daerah akan selalu dijaga,"ungkap Gamal.
  "Sebagai mitra tentunya kita memang mempunyai saling ketergantungan, maka kerjasama akan terus kita tingkatkan," kata Gamal dalam kesempatan kami wawancara.
(Eva/Mlydi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM