Home » » POLSEK CEMPAKA PUTIH RINGKUS PELAKU PENIPUAN LEWAT AKUN FACEBOOK

POLSEK CEMPAKA PUTIH RINGKUS PELAKU PENIPUAN LEWAT AKUN FACEBOOK

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 13 Januari 2018 | 20.16

Jakarta,BidikFakta.Com

Aparat Polsek Cempaka Putih Jakarta Pusat menangkap seorang Diki (20) yang menipu lewat akun Facebook. Korbannya seorang wanita yang bernama Aulia Fahira Nova (18) seorang pelajar yang ingin memiliki HP  nya lewat penipuan.

Demikian disampaikan, Polsek Cempaka Putih, kepada wartawan  Minggu (14/1/2018) di Jakarta Pusat. 

Pelaku ini ditangkap tim reskrim di jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih.

"Kita menerima laporan dari korban Aulia yang merasa sudah menjadi korban penipuan seorang Pria di FB. Dari laporan itu kita melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Penyidik.

Kisah penipuan yang dilakukan tersangka, lanjut Rinaldi berawal ketika korban berkenalan lewat FB. Korban Aulia pada tanggal 08  Januari 2018 berkenalan dengan pelaku, selanjutnya diajak ketemuan didaerah Jakarta Pusat  setelah korban ketemu dia meminjam HP miliknya setelah meminjam dengan alasan pelaku akan menelepon seorang temannya tanpa sadar pelaku membawa kabur HP  miliknya. Kemudian pada Jum'at 14 Januarai 2018 korban memancing pelaku dengan menggunakan akun Fb temannya untuk mengajak ketemuan. Dibantu dengan temannya akhirnya pelaku berhasil diamankan dan digelandang Kepolsek Cempaka Putih.

"Tersangka kita kenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Sedangkan barang bukti yang diamankan satu (1) HP  merk Oppo hitam dengan harga sekitar 4.000.00 rupiah, " ungkap Penyidik.
(Eva/Is/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM