Home » » POLSEK MUARA MUNTAI IKUTI KEGIATAN KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

POLSEK MUARA MUNTAI IKUTI KEGIATAN KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 07 Januari 2018 | 03.33

Kalimantan Timur,BidikFakta.Com

Polsek Muara Muntai mengikuti kegiatan kerja bakti bersama masyarakat di Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam kegiatan itu di Pimpin langsung Kepala Desa (Kades) Muara Muntai Ulu, Sopan Sopian.

Kerja bakti itu dilaksanakan di Jalan akses menuju Jalan Kayu Batu, antara Desa Oloy, Kecamatan Muara Wis dengan Jalan Desa Kayu Batu, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara. Turut hadir dalam kegiatan itu personil Koramil Muara Muntai, PMK Muara Muntai, Guru Pembina Pramuka beserta 30 Pelajar SMK 1 Muara Muntai, 7 Personil Linmas, serta Tokoh Pemuda dan Masyarakat sebanyak 10 orang.

Sebelum kerja bakti dimulai, Kepala Desa Muara Muntai Ulu, Sopan Sopian memberikan arahan kepada peserta kerja bakti. Kemudian kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian dan masing - masing Personil diharapkan untuk membagikan tugas.

"Dalam kerja bakti ini, Personil TNI bersama PMK, serta Pemuda Masyarakat dan Siswa Pramuka membawa langsiran pasir yang dibawa oleh kapal feri penyeberangan sebanyak 2 ret. Sementara Personil Polri bersama Linmas serta bantuan para Pemuda dan Masyarakat mengangkat pasir yang dilangsir ke darat, kemudian langsung ditimbun kearah badan jalan," - elas Sopan Sopian.

Pasir itu, lanjut Sopan Sopian, digunakan untuk perbaikan jalan. Dimulai dengan menimbun lubang yang terdapat di badan jalan sembari membersihkan sisi jalan yang dipenuhi rumput hutan.

"Nah pasir yang sudah terbungkus dengan karung, kami angkat kearah timbunan jalan yang tergenang air. Itu dilakukan agar jalanan tersebut dapat dilalui oleh masyarakat setempat dengan mudah, tanpa takut adanya lubang yang bisa membahayakan keselamatan saat berada dijalan," - tutur Sopan Sopian.

Terpisah, Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar sangat mendukung adanya Personil Polres Kutai Kartanegara dan Jajaran Polsek yang ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat.

"Kita sebagai insan Polri wajib membantu masyarakat, apalagi ada kegiatan seperti itu. Saya harap semua jajaran Polsek di Kutai Kartanegara bisa terus aktif membantu masyarakat, khusus dalam hal yang positif. Dan dalam kesempatan ini pula saya mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau melihat sebuah pelanggaran hukum, agar melaporkan segera ke Kantor Polisi terdekat," - ungkap Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM