Home » » REALCOM APLIKASI BELAJAR MENGAJAR DARI INDONESIA UNTUK DUNIA

REALCOM APLIKASI BELAJAR MENGAJAR DARI INDONESIA UNTUK DUNIA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 05 Januari 2018 | 19.50

BidikFakta.Com,Jakarta

OFFICIAL LAUNCHING APLIKASI PENDIDIKAN REALCOM

Realcom adalah aplikasi Belajar & Mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia, yang lahir sebagai jawaban atas kebutuhan media sosial yang berbasis pendidikan dan kegiatan belajar mengajar secara online. Profesi pendidik seperti guru/dosen/tutor/trainer/motivator/inspirator di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini. Siapapun Anda dapat belajar dengan media pendidikan Ssecara online hanya melalui aplikasi ini. 

Penggunaan aplikasi ini sangat privat, dimana hubungan transaksional antara pelajar dan guru bersifat langsung, murni hanya antara kedua belah pihak. Realcom sebagai aplikasi pendidikan berbasis "Social Media Network" ini sangat mudah diunduh secara gratis melalui App-store dan Play store. Realcom lahir dari aplikasi sederhana yang melibatkan banyak orang, sebagiannya adalah jamaah Majelis Az-Zikra. Diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 September 2016 di Play Store. Pada awalnya Realcom belum memiliki fitur video call dan video conference, baru pada akhir 2016 fasilitas video call keluar dan awal tahun 2017 video conference bisa dilakukan. Dan baru pada 1 Desember 2017 Realcom diluncurkan di App Store (iPhone dan iPad).

Proses dalam pengerjaannya sangat panjang, dimana hampir semua fitur belum ada saat diluncurkan pada tanggal 1 September 2016. Tim Teknologi pun harus mulai dari awal kembali, mulai dari membuat video call, video conference, dll. Kemudian harus mempelajari bahasa Swift agar bisa membuat Realcom versi App Store.
 
Aplikasi Realcom adalah aplikasi yang akan terus belajar dan berkembang. Bila tahap awal mengejar kemampuan komunikasi "Real Time-nya", maka di tahun 2018 ini Realcom akan melengkapi dengan lebih banyak kemampuan otomatisasi data. Dimana ke depannya akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom. 

Aplikasi Realcom menjamin kerahasiaan dan keamanan data penggunanya. Pengguna juga terhindar dari fake news, hoax, SARA, hate speech, politik praktis dan lain-lainnya yang kurang bermanfaat bagi dunia pendidikan. Fitur Realcom sangat banyak, multiple cross platform dan akan menjadi one stop solution bagi dunia pendidikan di tanah air dan dunia. Kantor Realcom ke depannya berkonsep Realcom Station : warung kopi dan pastry dengan fasilitas wifi berkecepatan tinggi 100 Mbps dilengkapi koneksi listrik untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial akan internet dan gadget.

Dengan motto " Dari Indonesia Untuk Dunia" Realcom mengangkat karya anak bangsa, dimana tim teknologi Realcom adalah anak bangsa yang tidak pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, 100 % pendidikan dalam negeri. Berangkat dari keinginan mengangkat dunia pendidikan menjadi lebih baik berbasis digital dan bisa menjadi kebanggaaan Indonesia, Realcom hadir untuk menjembatani kebutuhan pendidikan yang lebih terintegrasi. Dengan mengusung prinsip kemudahan, Realcom dapat diakses darimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja yang peduli pada dunia pendidikan, Realcom menjadi salah satu alternatif belajar mengajar. 
(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM