Home » » Sinergi Kepolisian Dengan Ormas Islam,Kapolsek Tigaraksa Kompol Drs Dodid PS,S.Kom Silaturahmi GP ANSOR

Sinergi Kepolisian Dengan Ormas Islam,Kapolsek Tigaraksa Kompol Drs Dodid PS,S.Kom Silaturahmi GP ANSOR

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Januari 2018 | 21.46


Banten,BidikFakta.Com

Acara ini sebagai bentuk rasa kepedulian untuk meningkatkan organisasi dengan tema "Semangat Resolusi Jihad NU  Quo Vadis Gerakan Pemuda Nahdliyin Dalam Era Global"

Acara di awali dengan pembukaan serta zikir tahlil dilanjutkan sambutan dari kepala Desa setempat "Syahroni SE, Menyampaikan, dalam hal ini peran aktif warga Nahdiyin atau NU di tengah – tengah masyarakat sangat terasa, dari salah satu contoh dalam menyongsong adanya pilkada bagian dari anggota GP ANSOR yang berperan menjadi panitia atau anggota PPK –PANWAS pada Pilbup Kab. Tangerang nanti.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Tigaraksa Kompol.Dodid Prastowo S.Skom selaku kapolsek Tigaraksa menyampaikan, Sesuai dengan intruksi Kapolres Polresta Tangerang, pihak kepolisian harus bersinergi dan dekat dengan Ormas Islam yang ada di wilayahnya masing-masing, maka dari itu kami dari jajaran kepolisian polsek tigaraksa langsung melaksanakan intruksi kapolri demi terciptanya keharmonisan antara ormas islam dengan jajaran kepolisian.

Kita ketahui bersama bahwa Indonesia mempunyai berbagai ragam suku bangsa dan beberapa agama yang diantaranya Islam, Katolik, protestan, hindu, budha.

Oleh karena itu perlu adanya Singkretisme yaitu kebersamaan kelompok-kelompok (agama-agama) yang berbeda-beda.

Perlu kita ketahui di era Globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan serta tekhnologi ikut serta mendorong adanya perkembangan Faham Radikalisme dan Terorisme, sehingga berbagai upaya untuk membendung hal tersebut haruslah dilakukan secara bersama sama.






"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan  yang telah mempersiapkan acara ini, mudah-mudahan pada kesempatan ini kita bisa selalu menjalin kerjasama dan bersinergi dengan baik, kami meminta arahan dan bimbingannya serta masukan dari kapolsek Tigaraksa selaku penegak hukum dalam hal ini polri, tutur ketua GP Ansor PAC Tigaraksa "Miftahudin Spd.

Sebagai penutup tausyah di sampaikan oleh KH. Encep Subandi Selaku Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, menerapkan betapa pentingnya sebagai penerus genarasi pembela negara, dengan kehadiran kapolsek tigaraksa menjadi suatu acuan untuk bersinergi menjaga Kamtibmas, dan siapapun pemimpinya jika sudah disahkan secara keseluruhan oleh pemerintah itu hukumnya wajib A`in,  pungkas "KH. Encep Suband.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM