Home » » Sosialisasi Pengelolaan Sampah Limbah Rumah Tangga Menjadi Pupuk Organik

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Limbah Rumah Tangga Menjadi Pupuk Organik

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Januari 2018 | 07.48

Danramil 0701/Sukaraja laksanakan Sosialisasi pengelolaan sampah limbah rumah tangga menjadi pupuk organik

Sukabumi,BidikFakta.Com

Sampah merupakan benda yang sudah tidak berguna lagi dan mungkin Kita merasa jijik dan risih kalau di lingkungan kita bertebaran Sampah.Selain itu,mendengar kata sampah , pasti terdengar sebagai sesuatu yang bermasalah. Tidak enak didengar,dipandang ataupun untuk dirasakan dan sesuatu yang harus dibuang.

Tetapi sesuatu yang tidak berguna tersebut dapat menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk dunia pertanian.Justru dari sampah, banyak hal yang bisa kita perbuat untuk memberdayakannya. Salah satunya adalah mengolah sampah organik menjadi kompos.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 0701/ Sukaraja Kapten Inf. Akhmad Samas ketika di Interview seputar kegiatan Sosialisasi pembuatan pupuk organik yang dilaksanakan pada hari selasa,(30/01/2018)di Aula B3k Kecamatan Sukalarang. 

Kapten Inf. Akhmad Samas membenarkan bahwa,pada 30 Januari 2018 bertempat di Aula kantor B3K kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Koramil 0701/Sukaraja Satuan Kodim 0607/Kota Sukabumi telah melaksanakan  sosialisasi tentang pembuatan pupuk dari sampah Rumah tangga yang sudah terbuang seperti sisa -sisa sayuran dan sampah organik lainya menjadi pupuk organik. 

Lebih lanjut dia juga menuturkan, Sekitar 47 orang hadir dalam giat diantaranya,Personil TNI jajaran Koramil sukaraja(Babinsa),Hadiat kepala BP3 K Kecamatan sukalarang dan perwakilan kelompok Tani binaan Koramil 0701/Sukaraja .

Selain itu, Danramil 0701/Sukaraja yang pada kesempatan itu bertugas memberikan materi cara -cara untuk mengolah Sampah agar tidak jadi masalah,tepatnya, menjadi pupuk organik menyampaikan, bahwa giat tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara Koramil Sukaraja dengan  BP3k Kecamatan Sukalarang.Dan Babinsa dan perwakilan kelompok tani mengetahui dan memahami cara -cara membuat pupuk organik sisa-sisa Sampah.Sehingga nantinya Babinsa akan menyampaikan di Desa binaan masing masing.

"Mudah -mudahan apabila Masyarakat mengetahui cara membuat sampah organik,Lingkungan menjadi semakin sehat terbebas dari Sampah dan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,"Pungkasnya.

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM