Home » » STADION GBK SUDAH BISA DIGUNAKAN UNTUK ASIAN GAMES 2018 SEBUT JOKOWI

STADION GBK SUDAH BISA DIGUNAKAN UNTUK ASIAN GAMES 2018 SEBUT JOKOWI

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 14 Januari 2018 | 08.34

Foto ilistrasi

Bidikfakta.com Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Minggu (14-1) usai direnovasi selama dua tahun. Jokowi mengatakan, stadion tersebut sudah bisa digunakan termasuk untuk perhelatan Asian Games 2018.

Pada sore hari ini , renovasi besar stadion utama GBK saya nyatakan resmi dibuka dan dimulai penggunaannya, ucap Jokowi di Stadion GBK, Jakarta.

Seusai diresmikan, stadion GBK langsung digunakan untuk pertandingan persahabatan Islandia vs Indonesia. Jokowi turut menyaksikan laga yang akhirnya dimenangkan tim Islandia dengan poin 4-1 tersebut.

Saat pertandingan berlangsung, Jokowi melihat fasilitas Stadion GBK sangat bagus. Seperti lampu penerangan yang berpendar menerangi seluruh stadion.

"Tadi kan sudah kita lihat bersama dari sisi lighting, pas tadi kena hujan saya kira sudah sangat bagus," ujarnya.

Jokowi menambahkan, pelatih tim sepakbola Islandia menyampaikan kepadanya bahwa Stadion GBK sangat bagus dan besar.


Mengenai kekalahan timnas Indonesia melawan Islandia, Jokowi menanggapi santai. Menurutnya, ajang kali ini hanya pemanasan.

"Malam hari ini saya kira ini adalah pemanasan buat Timnas kita dan dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi mana yang diperbaiki untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang regional terutama dari persiapan di Asian Games," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyarankan, Timnas Indonesia perlu memperbanyak latihan serta mengikuti pertandingan tingkat regional maupun nasional.

"Saya kira memang harus memeperbanyak ikut kompetisi ikut pertandingan eksebisi dan berlatih, dan berlatih, dan berlatih dan terus dilakukan," (Red-Ah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM