Home » » Tim Pusterad Kunjungi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Tim Pusterad Kunjungi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Januari 2018 | 22.32

Penkostrad. Senin, 29 Januari 2018).  Tim Pusterad dibawah pimpinan Kabag Binsat Pusterad Letnan Kolonel Inf Widya Prasetyo kunjungi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad. Waeheru, Maluku. Senin (29/01).

Dalam kunjungan kali ini langsung menuju ke Komando Taktis (Kotis) Waeheru dan diterima langsung oleh Komandan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafruddin. Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan paparan dari Dansatgas tentang laporan pelaksanaan kegiatan Teritorial selama 5 bulan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad berada di Maluku.

Selain di Kotis Tim Pusterad juga kunjungi pos Rumah Tiga Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang termasuk dalam pos jajaran di Kota Ambon. Sama halnya dengan Kotis, Tim Pusterad juga bertujuan untuk melihat program Satgas selama dipenugasan dan memberikan penekanan pada pentingnya penguasaan medan.

Letkol Widya memberikan penjelasan secara umum tentang geografi, demografi, komunikasi, kondisi dan budaya sosial serta ancaman yang ada di daerah rawan. Hal tersebut diharapkan dapat digunakan agar dalam pelaksanaan pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 515 Kostrad lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut disampaikan prajurit harus dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada warga sekitar. Salah satu contohnya dengan cara mengajak dan mengajarkan dari usia sekolah untuk mengikuti upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghormati pahlawan yang telah berjuang, serta menumbuhkan sikap saling menghormati antar umat beragama sehingga tidak akan terjadi bentrok antar umat pemeluk agama, Pungkas Letkol Widya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM