Home » » TNI POLRI TINGKATKAN SOLIDARITAS DI TAHUN POLITIK

TNI POLRI TINGKATKAN SOLIDARITAS DI TAHUN POLITIK

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Januari 2018 | 07.43

DITAHUN POLITIK , TNI POLRI TERUS MENINGKATKAN SOLIDARITAS

Banten,BidikFakta.Com

Dalam Rangka melaksanakan Rangkaian PAM Pemilukada serentak di wilayah Jawa Barat dan Banten, Polda Banten dan Polda Jabar serta Pangdam III Siliwangi melaksanakan Rapat Pimpinan (RAPIM) yang dilaksanakan di Gedung Graha Tirta Siliwangi – Bandung, Selasa (30/1/18).

Rapim TNI - POLRI Wilayah Jabar Banten TA 2018 ini mengusung tema "Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan dan Loyal, Profesional, Modern dan Kemanunggalangan dengan Rakyat, TNI - POLRI Siap Melaksanakan Tugas Pokok". 

Rapim dipimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Dwi Maryoto, M.Si dan Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si. 

Rapim TNI Polri tersebut dihadiri oleh seluruh PJU Polda Banten, PJU Polda Jabar, Seluruh Kapolres Polda Banten dan Polda Jabar, Danrem seluruh Kodam Siliwangi, seluruh Dandim Kodam Silwangi dan dan para perwira lainnya.

Sebagai acara pembukaan diisi oleh Laksamana Pertama Hasan selaku Kasgartap Bandung Cimahi yang mengupas tentang  SOP penanganan pelanggaran atau perselisihan anggota TNI-Polri Jawa Barat dan Banten. Terjadinya perselisihan antara anggota TNI - Polri karena perbedaan pendapat, masalah pribadi dan atau ego sektoral. Jumlah kesatuan TNI - Polri di wilayah Jabar Banten sangat tinggi maka perlu dibuat SOP penanganannya. Kedepan tidak ada lagi anggota TNI - Polri yang berselisih, karena TNI - Polri seperti adik kakak dan harus selalu bersinergi.

Dalam kesempatan Rapim TNI Polri tersebut, Kapolda Banten memberikan penekanan dan arahan tentang soliditas TNI – Polri.
"TNI – Polri ialah sebagai garda utama nasional yang bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI ini selain itu juga TNI – Polri harus selalu bekerjasama dan menjaga soliditas agar dapat menyatukan persepsi dan soliditas TNI - Polri." Ucap Listyo Sigit Prabowo.

"Disamping itu kebijakan Donal Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel sangat berdampak pada suhu politik di seluruh Negara  Islam, termasuk Indonesia. Belum lagi masalah ISIS yang terus mencari tempat setelah kekalahannya di Irak, jangan sampe Indonesia menjadi sasarannya, untuk itu TNI Polri harus terus menjaga keutuhan NKRI." Tambah Kapolda Banten.

Disisi lain dalam menghadapi pilkada serentak, Polri harus bersinergi dengan TNI. Soliditas TNI - Polri di daerah Banten sangat baik hal itu dibuktikan ketika melaksanakan pengamanan pemilu Gubernur Banten 2017. Disamping itu juga dalam setiap kegiatan apapun baik itu apel bersama maupun  yang menyangkut tentang kesejahteraan rakyat,  TNI - Polri selalu bersama. 

"Perlu saya laporkan juga kepada Pangdam dan hadirin sekalian bahwa baru baru ini juga ketika terjadi gempa bumi dengan skala 6,4 R di Kab Lebak, Polda Banten dan Korem 064 MY selalu bergerak bersama dalam  memberikan bantuan kemanusian." Kata Listiyo Sigit Prabowo. 

Sementara itu Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi lebih menekankan agar anggota TNI POLRI semakin bersinergi dan peka terhadap lingkungan. Saat ini sungai2 di Jawa Barat dan Banten sudah banyak tercemar oleh mercury. Untuk itu penegakan hukum harus segera dilaksanakan. 

(EVA/IVAN/FATAH)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM