Home » » WAWASAN KEBANGSAAN MASA KESETIAAN ANGGOTA RAYA PAC IPNU DAN IPPNU SIDOARJO KOTA

WAWASAN KEBANGSAAN MASA KESETIAAN ANGGOTA RAYA PAC IPNU DAN IPPNU SIDOARJO KOTA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 07 Januari 2018 | 16.10

Wawasan Kebangsaan Pada Acara Masa Kesetiaan Anggota Raya (Makesta Raya) PAC  IPNU Dan IPPNU Sidoarjo Kota 

Sidoarjo,BidikFakta.Com
 
Masa Kesetiaan Anggota Raya (Makesta Raya) PAC IPNU - IPPNU Sidoarjo kota  bertempat di Ponpes Sabilur Rosyad, Jl. Hangtuah, Sidoarjo diisi dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada para peserta.(06/01/2018)

Pelda Asnuri Bati Komsos Ramil 01/Sidoarjo kota dalam kesemlatan  ini menyampaikan wawasan kebangsaan kepada peserta Mukesta Raya sejumlah 200 orang, dengan tema" Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia". 


Materi wawasan kebangsaan ini sendiri sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan  Mukesta Raya PAC IPNU- IPPNU Sidoarjo kota, yang diselenggarakan selama 2 hari, mulai mulai tanggal 6 Januari 2018 sampai dengan 7 Januari 2018 hari ini, dengan materi antara lain, latihan PBB dan materi ke NU-an (Aswaja).


Menurut M.Khusen Al Ghozi Ketua PAC IPNU Sidoarjo kota, bahwa pelatihan Mukesta Raya  IPNU dan IPPNU ini adalah untuk memberikan bekal kepada generasi penerus bangsa  tentang bagaimana menghadapi situasi dan kondisi bangsa di jaman Now ini.
 

Pada wawasan kebangsaan kali ini, Pelda Asnuri lebih menekankan latarbelakang sejarah bangsa ini yang sudah beragam sejak dulu dan keberagaman itu tidak bisa ditolak, tetapi harus saling memperkuat satu sama lain dengan saling menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, sebagai kader IPNU dan IPPNU, harus menjaga komitmen untuk tetap berpegang pada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi.
 

Selanjutnya Pelda Asnuri juga berpesan kepada seluruh peserta Mukesta Raya, untuk saling hormat  menghormati dan menghargai kemajemukan itu dalam kehidupan sehari-hari, terutama kerukunan antar umat beragama,  juga berpesan agar hati-hati dalam melakukan aktifitas di media sosial, jangan sampai mudah terprovokasi apalagi sampai terjerumus dalam kelompok yang berlatarbelakang radikal.
(Eva/Zeey)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM