Home » » Yonif Raider 514 Kostrad Kenalkan Dunia Militer Kepada Anak Sejak Dini

Yonif Raider 514 Kostrad Kenalkan Dunia Militer Kepada Anak Sejak Dini

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Januari 2018 | 22.27

(Penkostrad. Senin, 29 Januari 2018).  Batalyon Infanteri Raider 514/9/2  Kostrad menggelar wisata militer kepada murid-murid TK Al Furqon, 
Penanggungan Kec. Maesan Bondowoso, Sabtu (28/1/2018).

Kegiatan seperti ini dilakukan oleh Yonif R 514/9/2 Kostrad dengan tujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini, serta untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap militer sehingga mereka menyadari bahwa Yonif R 514/9/2 Kostrad adalah bagian dari masyarakat dan tidak akan merasa takut lagi jika bertemu dengan tentara.

Kegiatan yang diberikan antara lain memperkenalkan/mengorientasikan tempat dan pekerjaan yang prajurit lakukan setiap hari, PBB dan permainan kekompakan. Para murid-murid sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan di Yonif R 514/9/2 Kostrad. Selain didampingi oleh gurunya mereka juga diikuti dan didampingi oleh orang tuanya juga.

Danyonif Raider 514/9/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif . menyampaikan, "Kegiatan seperti ini sangat penting sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih para pelajar sejak usia dini, karena mereka adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang", tegasnya.

 "Terimakasih kepada para murid dan guru TK Al Furqon yang telah mengunjungi satuan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan media untuk membentuk karakter anak lebih memiliki keberanian dan kemandirian serta kreatifitas," harapnya.

Dikahir kegiatan Kepala Sekolah Yayasan TK Al Furqan menyampaikan banyakterima kasih kepada Yonif R 514/9/2 Kostrad yang telah meluangkan waktu dan tempat untuk murid-muridnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM