Home » » 14 Vihara Dan Klenteng Di Jakarta Utara Mendapat Penjagaan Ketat

14 Vihara Dan Klenteng Di Jakarta Utara Mendapat Penjagaan Ketat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 15 Februari 2018 | 04.11

Polres Metro Jakarta Utara Lakukan Penjagaan Vihara dan Klenteng


Jakarta,BidikFakta.Com

Sebanyak 14 vihara dan klenteng di Jakarta Utara mendapat penjagaan ketat aparat Polres Metro Jakarta Utara dan personel gabungan dari unsur tiga pilar sejak Kamis (15/2/2018).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengerahkan personel Polres untuk melakukan penjagaan vihara maupun klenteng.

"Ada 14 titik lokasi titik yang akan dipadati oleh umat Budha di Jakarta Utara, kita kerahkan sedikitnya seribu personel gabungan untuk memantau kamtibmas di wilayah," ujar Kombes Pol Reza, Kamis (15/2/2018) saat gelar apel pengamanan Imlek di halaman markas Polres.

Kombes Pol Reza menyebutkan di setiap vihara diterjunkan 5-10 personel kepolisian ditambah dengan personel gabungan dari unsur TNI maupun Satpol PP.
"Salah satu yang kita antisipasi adalah pembagian angpao, biasanya banyak yang fakir miskin berebut pembagian bantuan baik berupa sembako maupun uang," tambah Kombes Pol Reza.

Pemkot Jakarta Utara juga akan melaksanakan monitoring pelaksanaan ibadah memperingati tahun baru Imlek di tiga lokasi, yakni Vihara Lalitavistara Kalibaru, Vihara Mahariva Graha Ancol, Vihara Avalokitesvara Papanggo.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan sudah meminta jajaran FKDM dan keamanan wilayah untuk memantau kondisi wilayahnya masing-masing.(Eva/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM