Home » » Antisipasi Gangguan Tibmas Polsek Batu Ceper Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

Antisipasi Gangguan Tibmas Polsek Batu Ceper Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 14 Februari 2018 | 18.14

Tadi malam hingga Pagi dini hari rabu hingga hari Kamis (14-15/02/2018), dari pukul 11:30 WIB hingga pukul 04:50 WIB, telah dilaksanakan Observasi wilayah Cegah Guantibmas, Bapak Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.,  beserta para Anggota Personilnya yang berjumlah 10 orang telah melaksanakan kegiatan Monitoring wilayah sekaligus Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon.

Kegiatan Operasi ini dilakukan untuk mencari para pelaku kejahatan diwaktu malam hari dan mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (3C) bahkan tindakan lainya seperti peredaran narkoba yang melewat jalur kota Batu Ceper ini. Tujuan dari Operasi juga untuk menekan angka kejahatan diwilayah Kota Tangerang wabil khusu untuk Kota kecil Batu Ceper ini.

Untuk Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) ini dilakukan secara bersama-sama Anggota berikut para Perwira, kegiatan yang pertama adalah Mobile Lingkar diwilayah hukum Polsek Batu Ceper sekaligus Pengontrolan di SPBU Jalan Garuda . Setelah berputar dan Berpatroli dalam beberapa waktu dilaporkan situasi aman dan kondusif, untuk yang melaksanakan Patroli menggunakan Mobil Dinas Patroli Anggota Tim Sabhara  ada tiga orang yaitu : mereka adalah AIPTU Apriyadi, BRIGADIR Usman Nawawi dan BRIGADIR Hendra. Mereka memantau setiap sudut wilayah dengan sesekali membunyikan sirine dan menyalakan lampu rotator diwaktu malam hari untuk menunjukkan keberadaan pihak Kepolisian yang telah eksis ditengah-tengah warga masyarakat.

Pada sekira pukul 11:45 WIB, para Anggota Personil langsung menggelar Operasi Cipta Kondisi diwilayah di Jalan Garuda yang tepatnya dipintu gerbang belakang Perumahan Arcadia, Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang.

Untuk Tim Buser dan Tim Reskrim langsung melakukan penyamaran dan under cover dibeberapa titik wilayah yang dianggap perlu untuk diperhatikan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Batu Ceper dan dibantu  2 orang Perwira (Bapak IPDA Jayadi,SE,  dan Bapak IPDA Hairul,SH). Mereka melakukan pembagian wilayah dan tersebut diberbagai sudut yang sering dijadikan target oleh para pelaku tindak kejahatan seperti di Jalan Garuda, Jalan Pembangunan Kelurahan Batu Sari dan Kelurahan Batu Jaya, bahkan dititik krusial wilayah Strategis di Jalan Daan Mogot dan di Jalan Maulana Hasanudin Poris dan satu jalan lagi diwilayah di Jalan Benteng Betawi. Kegiatan ini dilangsungkan untuk membantu para warga masyarakat yang beraktifitas dimalam hari hingga dini hari, agar terhindar dari para pelaku kejahatan diwaktu malam hari bahkan hingga dini hari. Untuk Tim Buser dan Tim Reskrim melakukan observasi wilayah, pemantauan dan monitoring kegiatan masyarakat diwaktu malam hari.

Operasi ini berjalan dengan baik sekali walau dari malam hingga pagi hari para Anggota Personil Batu Ceper tetap melaksanakan Operasi  tersebut dengan penuh dedikasi yang tinggi didalam tugas. Untuk hal-hal yang menonjol, baik itu yang bersifat ganjil maupun genap belum ditemukan didalam Operasi ini. Anggota Personil Batu Ceper mengharapkan dengan seringnya adanya Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) dapat mencegah Guantibmas diwaktu pagi hinga malam hari dan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bahkan didalam kegiatan dini, harinya pada pukul 02:44 WIB,Bapak Kapolsek Batu Ceper melakukan Sambang Dialogis kepada Bapak Supri (Ketua RW 01/RT 03) Kelurahan Poris Gaga, kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, beserta para Warga Masyarakat lainnya yang sedang melakukan Ronda malam. Bapak Kapolsek menghimbau : "agar selalu meningkatkan Penjagaan Keamanan diwilayah ini dan selalu meningkatkan Stabilitas Kamtibmas diwilayah ini". - Tutur Kapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM