Home » » Berkat Kesigapan Anggota Polres Jakarta Pusat Orang Tua Bayi Diamankan

Berkat Kesigapan Anggota Polres Jakarta Pusat Orang Tua Bayi Diamankan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 15 Februari 2018 | 02.00

Jakarta,BidikFakta.Com.

 Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil menangkap Zahfrul (58) orangtua yang videonya menelantarkan anak di lantai sebuah mini market di Jalan H. Agus Salim viral di media sosial, Kamis pagi.

Sebelumnya video bayi berusia 11 bulan yang viral di Facebook  sempat menggemparkan ribuan orang yang mengaksesnya. Petugas Polres Metro Jakarta Pusat segera menyebar mencari orangtua bayi tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, menuturkan berkat kesigapan anggotanya orangtua bayi bernama Zafrul berhasil diamankan

"Pria itu pengamen yang diduga sengaja mentelantarkan anak untuk mencari nafkah, dari hasil pemeriksaan Zafrul ternyata  anak-anaknya yang lain sudah diajarkan mencari duit," ‎ujar salah satu petugas di Polres Metro Jakarta Pusat.

Mereka memang masuk kategori gelandangan karena tidur di emperan di daerah kebon kosong Tanah Abang.

Zalfur dan ibu kandung MU, Rochma Hariyati alis Bela (35), saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Pusat, Ayu Tri Umami, menyatakan bahwa keduanya sengaja memanfaatkan anak untuk mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

polisi saat ini masih mendalami apakah Ucok diberikan obat penenang saat dimanfaatkan untuk mengamen agar tidak rewel dan membuat orang iba.

"Kita masih menunggu visum dari RSCM  apakah anak tersebut diberi obat atau tidak," tambah Kombes Pol Roma.

Kisah yang viral ini diunggah pertama kali lewat Facebook dan Instagram oleh warganet bernama Nana Marlena (23). Nana menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/2) malam di sebuah minimarket di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat.

Saat di minimarket, pandangan Nana tertuju pada seorang bocah kecil yang tergeletak lemas di lantai. Di dekat bocah itu ada seorang pria paruh baya, yang dia duga pengamen, duduk di atas kursi dan tampak sibuk menghitung uang.

Menurut karyawan mini market, orang tua bayi tersebut setiap malam selalu menukarkan uang hasil mengamen ke tempatnya bekerja.

Karena prihatin terhadap bocah tersebut, Nana memberanikan diri mendekat dan menyapa pria itu serta mencoba menggendong bocah tersebut. "Pas aku gendong, badannya lemes banget, dingin. Nggak ada suaranya. Jadi kayak kurang gizi," ucapnya.

Nana kemudian mengunggah video dan cerita pengalamannya itu lewat akun Instagram-nya. Tidak lama kemudian, kisahnya viral dan banyak warganet yang prihatin serta menduga bocah itu dimanfaatkan untuk mengamen dan diberi semacam obat penenang agar tertidur supaya tidak rewel dan membuat orang iba.

(Eva Andryani/Ivan/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM