Home » » Denpom IV/4 Surakarta Periksa Kendaraan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Denpom IV/4 Surakarta Periksa Kendaraan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 13 Februari 2018 | 23.22

Penkostrad. Rabu, 14 Februari 2018). Seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang mempunyai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat berkumpul di halaman Kompi untuk melaksanakan pengecekan kelengkapan dan administrasi kendaraan yang dilaksanakan oleh Denpom IV/4 Surakarta. Selasa (13/02/2018)

Pemeriksaan kendaraan di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dipimpin langsung Kapten CPM Eko Heriyanto beserta 4 (empat) orang anggota dari Denpom IV/4 Surakarta yang didampingi oleh Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Lettu Inf Senopati Yudho Prakoso beserta anggota Staf Intel dan Provost Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Kapten CPM Eko Heriyanto mengatakan, "Pengecekan kendaraan di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro merupakan kegiatan yang sudah diagendakan oleh Denpom IV/4 Surakarta untuk melaksanakan pengecekan kelengkapan administrasi baik kendaraan pribadi maupun dinas."

Pemeriksaan kendaraan di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro meliputi pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat baik kendraan pribadi maupun kendaraan dinas. Adapun sasaran pemeriksaan kendaraan tersebut meliputi pemeriksaan surat-surat dan fisik kendaraan. Untuk kelengkapan surat diantaranya KTA, SIM umum, SIM TNI bagi yang memiliki indeks kendaraan dinas, STNK dan BPKB. Sedangkan secara fisik meliputi lampu-lampu di kendaraan, klakson, spion, 
knalpot dan helm bagi yang memiliki sepeda motor.

Sejumlah 216 unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat digelar secara rapi untuk diperiksa kelengkapannya, sedangkan kendaraan tempur Tank Marder 1A3 di periksa di garasi Marder. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.30 WIB dan terlaksana dengan tertib. Dari sejumlah kendaraan yang diperiksa, tidak ditemukan kendaraan yang tidak lengkap.

Pasi Intel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Lettu Inf Senopati Yudho Prakoso mengatakan "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, karena dari hasil pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat baik dinas maupun pribadi tidak ditemukan adanya kendaraan yang tidak lengkap."

Kegiatan pemeriksaan kendaraan oleh Denpom IV/4 Surakarta  masih bersifat pembinaan dan sosialisasi di dalam satuan, seandainya ditemukan adanya kekurangan terhadap kelengkapan dan administrasi kendaraan sifatnya masih menegur dan mengingatkan agar pelaksanaan Gaktib kedepan di jalan raya dari Denpom IV/4 Surakarta sudah tidak lagi ditemukan adanya pelanggaran lalulintas bagi Prajurit TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM