Home » » IBI Kota Tasikmalaya Gelar Tasyakuran Atas Renovasi Gedung Sekretariat IBI yang Secara resmi di Buka Oleh Walikota Tasikmalaya.

IBI Kota Tasikmalaya Gelar Tasyakuran Atas Renovasi Gedung Sekretariat IBI yang Secara resmi di Buka Oleh Walikota Tasikmalaya.

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 02 Februari 2018 | 22.04

Kota Tasikmalaya, bidikfakta.com 
Untuk meningkat pelayanan yang terbaik bagi Ibu dan anak serta menurunkan angka kematian Ibu dan Anak lahir Ikatan Bidan Indonesia Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya menggelar acara Tasyakur Bin Nikmst atas Renovasi  Gedung Sekretariat IBI Kota Tasikmalaya yang dibuka secara resmi penggunaanya oleh Walikota Tasikmalaya. Sabtu pagi,03/02.

Tampak hadir dalam Tasyakur bin Nikmat ini Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Ketua PC.Ikatan Bidan Indonesia Kota Tasikmalaya Dr.Hj.Atit Tajmiati , AM,Keb, S.Kep, Ners, M.Pd, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, sekdis BPMP3A Kota Tasikmalaya Drg.H.Endang Suwarman,   Ipda H.M.Ihsan Kanit Sabhara Polsek Tawang, sekmat Kec.Tawang, Lurah kelurahan Cikalang dan para bidan Se-Kota Tasikmalaya.

Ketua PC.Ikatan Bidan Indonesia Kota Tasikmalaya Dr.Hj.Atit Tajmiati, AM.Keb, S.Kep,Ners, M.Pd saat di wawancara mengatakan kegiatan ini adalah Tasyakur Bin Nikmat atas selesainya renovasi Gedung Sekretariat IBI Kota untuk pengabdian dan sebagai ajang silaturahmi antara bidan dan juga masyarakat dengan adanya gedung Sekretariat yang bagus tentunya akan menghasilkan program yang terbaik bagi masyarakat seperti halnya Gedung ini sebagai Sekolah calon pengantin karena membina rumah tangga diawali dengan niat tetapi harus diadakan dulu pemeriksaan kesehatan calon pengantin agar bisa terdeteksi sejak dini ke depan IBI Kota Tasikmalaya akan berkordinasi dengan Kemenag dan KUA setempat agar Kursus calon Pengantin ( Suscatin) di Kemenag disingkronisasi dengan Sekolah Calon Pengantin tentang kesehatan calon pengantin itu sendiri dan
IBI Kota Tasikmalaya ini akan mengeluarkan sertifikat keterangan sehat yang akan menjadi kelengkapan ke KUA untuk menikah, IBI terus berupaya meningkatkan penyuluhan terhadap ibu dan anak agat tingkat kematian Ibu dan anak terus menurun dengan program HPK Hari Pertama Kehidupan sangat perlu untuk disosialisasikan untuk menambah ilmu dan perlu konsultasi akan diberikan pemaparan kesehatan tentang reproduksi, perlondungan hukum setelah sebelum atau setelah rumah tangga mudahan dengan adanya Gedung baru Sekretariat IBI Kota Tasikmalaya semua target program ke depan bisa bisa tercapai.Ungkap Hj.Atit.

Walikota Tasikmalaya Drs. H.Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan mengucapkan kepada bidan Se-Kota Tasikmalaya yang penuh kerja sosial kemanusiaan ini merupakan profesi kepada masyarakat untuk mengurangi kematian ibu dan anak bahkan masalah gizi yang butuh perhatian Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Ikatan Bidan Indonesia Kota Tasikmalaya. Mudahan tenaga kesehatan bidan yang belum PNS karena ini kebijakan Pusat maka Pemerintah Kota berharap Bidan PTT bisa diangkat menjadi PNS.

Angka kelahiran dan kematian ibu dan anak di Kota Tasikmalaya menurun dan menjadi motivasi karena proses kelahiran sangatlah penting untuk terus ditingkatkan berikan penyampaian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk melindungi dengan penuh cinta dan kasih agar proses kelahiran bisa berjalan baik dan lancar.Ujar Walikota.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM