Home » » Kanit Sabhara Polsek Batu Ceper Memberikan Briefing Kepada Anggota Tunjuk Menjalankan Tugas Sesuai SOP

Kanit Sabhara Polsek Batu Ceper Memberikan Briefing Kepada Anggota Tunjuk Menjalankan Tugas Sesuai SOP

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 15 Februari 2018 | 06.52

Memang di dalam menjaga situasi Kamtibmas membutuhkan kerja sama diantara semua pihak bahkan membutuhkan kerjasama pula para warga masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan tentram bagi warga masyarakat sekitar memang di butuhkan tenaga extra lebih untuk menjaga status keamanan wilayah bagaimana pun caranya walau itu sulit tapi sebagai Polisi diwajibkan untuk membantu dan menjaga kamtibmas wilayah. Bangganya warga masyarakat apabila mempunyai abdi negara yang professional, para Anggota personil Polsek Batu Ceper telah bekerja dengan semaksimal mungkin dan para abdi negara ini juga telah bekerjasama di dalam setiap penugasan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.

Adapun Pada Hari ini Kamis (15/02/2018), pukul 12.00 WiB, Bapak Kanit Shabara IPDA Nur Widayat telah melaksanakan brefing dan memerintahkan kepada para Anggota yang pada hari ini piket pagi dan beliau memberikan atensinya sebagai berikut  ''bagi para Anggota Personil diharapkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pantau dan cegah apabila menemukan temuan kejadian yang menonjol seperti tindak kejahatan seperti pencurian , perampokkan dan bahkan tindakan lainnya yang bisa merugikan warga masyarakat diwilayah Batu Ceper ini, lakukan tindakkan tegas , jalani prosedur SOP dilapangan dan yang utama adalah laporkan segera kepimpinan secara berjenjang  dan laporkan juga Ke Komando Polsek Batu Ceper via Handphone atau jalur HT''. - Ujar Nur Hidayat.

Setelah melaksanakan kegiatan breafing diruang unit Sabhara maka para anggota personil langsung melaksanakan perintah dari kanit Sabhara Polsek Batu Ceper dan mempersiapkan segala sesuatu untuk berpatroli pada hari ini. Anggota yang piket pada hari ini adalah AIPTU Oom Komarudin, AIPTU Andi Lala, AIPDA Ahmad Syahroni dan BRIPKA Paino. Di dalam penugasan dibagi 2 (dua) Tim untuk melaksanakan penugasan blok barat dan blok timur dengan menggunakan kendaraan mobil dinas patroli 2 Mobil utama 6202 dan 6203. Pada saat bertugas mereka tetap menjaga dirinya didalam Berpatroli wilayah karena yang utama adalah keselamatan dirinya sendiri.

Suasana cuaca pada hari ini tidaklah mendukung di karenakan turunnya debit air hujan yang cukup deras akan tetapi tidak menyulutkan semangat untuk bertugas hari ini, walau hujan mendera tatap tugas adalah tugas, ini adalah kewajiban yang harus di kerjakan oleh fungsi Unit Shabara Polsek Batu Ceper.

Area yang telah dipantau adalah area JL.Maulana Hasanudin kelurahan Poris Gaga tepatnya diperumahan Taman Poris Gaga di Posko Tiga Pilar , Bapak Kanit Sabhara dan Tim Patrol  6203 melaksanakan kegiatan sambang dialogis bersama petugas keamanan diperumahan tersebut.  Kegiatan samabang dialogis ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan arahan untuk saling bekerja sama diantara Polisi dan warga masyarakat sekitar, dengan kuatnya kerjasama diantara Polisi dan warga masyarakat dapat memungkinkan untuk memperkecil tindak tanduk para pelaku kejahatan diwilayah Batu Ceper ini dan gangguan Kamtinmas dapat dicegah dengan baik.

Lokasi berikutnya adalah diwilayah di Jalan Garuda Batu Ceper yang dimana Tim 6202 melaksanakan pantauaan curat, curas dan pelaku curanmor di 
wilayah tersebut bahkan diharapkan dengan seringnya Anggota Berpatroli ke berbagai sudut wilayah dimungkinkan pencegahan terhadap pelaku kejahatan dapat efektif dan efesien, lokasi yang di sambangi oleh para Anggota personil adalah di tempat sentral ekonomi SPBU di Jalan Garuda dan PT SMU Jalan Garuda dengan kedatangan dan kunjungan Polisi kearea tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan penilaian warga masyarakat kepada pihak kepolisian, terutama para anggota personil polsek batu ceper menjadi lebih baik karena para personil menginginkan citra polisi di mata masyarakat menjadi baik sekali.  Untuk sementara di laporkan belum adanya kejadian yang menonjol seperti adaanya temuan pelaku tindak kejahatan di jalan raya atau di sekitar wilayah batu ceper. Untuk situasi terpantau aman dan kondusif.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM