Home » » Kapolres Kutai Kartanegara Menandatangi Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang,Politisasi Sara Pilkada 2018

Kapolres Kutai Kartanegara Menandatangi Deklarasi Tolak Dan Lawan Politik Uang,Politisasi Sara Pilkada 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 13 Februari 2018 | 21.59

Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  
turut serta membubuhkan tanda tangan pada Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara untuk Pilkada 2018 berintegritas yang diprakarsai oleh Panwaslu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur,, Rabu (14/02/2018).

Dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara tersebut, hadir pula : Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Drs. Edi Damansyah,M.Si), Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Bapak H Solehuddin,S.Sos,S.Fil), Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong (Bapak Kasmin,SH,MH), Ketua Panwaslu Kabupaten Kutai Kartanegara (Bapak M Rahman,S.Sos), Ketua KPUD Kabupaten Kutai Kartanegara (Bapak Junaidi Samsuddin,S.Sos) dan perwakilas Partai Politik Peserta Pemilu.

Seusai penandatangan deklarasi, Kapolres Kutai Martanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  menyatakan : "bahwa Keberhasilan Pilkada merupakan tanggung jawab semua pihak dan salah satu kendala yang kerap terjadi selama ini adalah politik uang atau money politic dan isu-isu Sara. Politik uang juga akan memicu terjadinya korupsi,"

"pihaknya sangat mendukung acara tersebut, guna menciptakan pesta demokrasi yang lebih berkualitas. Pada aspek yang lain, pernyataan tertulis tersebut akan membawa dampak secara moral kepada masyarakat untuk tidak melakukan politik uang maupun politisasi Sara," - jelasnya Kapolres lagi.

"Dalam Konteks ini tentunya akan berpengaruh pula pada stabilitas keamanan. Selaras dengan keinginan maupun harapan kami agar Kondusifitas Kamtibmas di kutai Kartanegara tetap terjaga saat Pilkada serentak tahun 2018 ini", - tegas Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  sekaligus menutup wawancara.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM