Home » » Kapolres Kutaikartanegara AKBP Anwar Haidar Ngopi Bareng Wartawan

Kapolres Kutaikartanegara AKBP Anwar Haidar Ngopi Bareng Wartawan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 01 Februari 2018 | 06.44

Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar menggelar "Ngopi Bareng Wartawan baik dari Media Cetak, Online dan juga Media Elektronik", yang berlangsung diRumah Makan Banjar Sari, Kelurahan Panji, Tenggarong, Kukar, pada hari Kamis (01/02/2018)Siang.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kutai Kartanegara ini memberikan kesempatan kepada para Wartawan agar memberi masukan supaya Komunikasi dan Informasi di Masyarakat, khususnya didaerah Kabupaten Kutai Kartanegara dapat terbangun dengan baik.

"Ngopi bareng wartawan" kali ini, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar didampingi pejabat utama Polres Kutai Kartanegara, seperti : Kabag Ops (KOMPOL Andin Wisnu Sudibyo), Kabag Ren (KOMPOL M Gufron), Kabag Sumda (KOMPOL Kemis), Kasat Lantas (AKP Ramadhanil), Kasat Reskrim (AKP Damus Asa), Kasat Intelkam (AKP Rustam F), dan Kasat Sabhara (AKP Bitab Riyani), hingga Kasat Binmas (AKP Eko Achnanto).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar juga memaparkan 7 (Tujuh) Programnya di Kutai Kartanegara, selain ngopi bareng ini ada lagi, yakni : Apel bersama Stakeholder, Door To Door, Patroli Dialogis, Saber Preman, Dakwah Kamtibmas dan Polisi Sahabat Pelajar.

Kapolres mengaku jika Wartawan di Kutai Kartanegara diharapkan bisa memberikan edukasi terkait banyaknya pemberitaan di Media Sosial (Medsos) seperti Instagram, Facebook dan Twitter yang mengandung unsur Hoax.

"Ini penting bagi kita menggunakan Sarana Media Sosial sebagai Sarana Edukasi. Saat ini terjadi pergeseran penggunaan Media Sosial menjadi tempat membuat berita Hoax dan ini ada yang dipercaya warga," - katanya Kapolres.

"Sebab dari Survey tentang beberapa berita Hoax, hanya 30 persen yang memberikan Klarifikasi, sisanya tidak. Ironisnya setelah tersebar, ini memunculkan opini dikalangan yang seakan menelan mentah-mentah pemberitaan Hoax itu, warga pun lansung menjudge sesuai materi yang diberitakan. Padahal itu hoax atau berita tidak benar", - bebernya Kapolres.

"Makanya ini yang saya minta untuk hati-hati dan meminta Rekan-Rekan untuk mendangkalkan atau menghalau berita sifatnya Hoax," - tambahnya Kapolres.

Hal ini sangat penting terutama di Kalimantan Timur akan menghadapi Pesta Demokrasi yakni Pilgub 2018 dan Pileg serta Pilpres di 2019 mendatang, sehingga Peran Media memberikan informasi sangat yang akurat sangat dibutuhkan.

Apalagi tema "Ngopi bareng Kapolres bersama Wartawan" ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Kepolisian dengan Awak Media sebagai Sosial Controling Informasi tanpa Hoax jelang Pilkada 2018.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM