Home » » Kapolres Metro Jakarta Utara Bersama Ormas Adakan Diskusi Publik Dan Silaturahmi Antar Ormas Se Jakarta Utara

Kapolres Metro Jakarta Utara Bersama Ormas Adakan Diskusi Publik Dan Silaturahmi Antar Ormas Se Jakarta Utara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 27 Februari 2018 | 17.29

Kapolres Metro Jakut, Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, Diskusi Peran Ormas dalam mencegah Kekerasan terhadap tokoh agama dan silaturahmi antar Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila se Jakarta Utara dipimpin Ketua Pemuda Pancasila Muhammad Hafiz, di Ruang Bahari Lt. 14 Kantor Walikota Jakut, Selasa (27/2/2018). Dalam kegiatan tersebut hadir Walikota Jakarta Utara Drs. Husein Murad, Dandim 0502 JU Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Utara Muhammad Hafiz dan seluruh anggota Ormas Pemuda Pancasila. Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK mengatakan pertemuan antar ormas yang ada di Jakarta Utara ini merupakan bertujuan dalam rangka menjaga sinergitas serta kondusifitas kamtibmas di wilayah terutama mencegah terjadinya kekerasan terhadap tokoh agama yang sedang marak saat ini. "Acara Silaturahmi jajaran Polres Metro Jakarta Utara dengan Ormas Pemuda Pancasila ini selain sebagai bentuk menjalin tali kekeluargaan juga sinergitas dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta Utara," tambahnya.

Mantan Kapolres Samarinda ini mengungkapkan dengan sudah terwujudnya kebersamaan antar ormas setidaknya dapat terciptanya keadaan yang aman dan kondusif. "Mari kita jaga wilayah Jakarta Utara tetap aman dan jauh dari gangguan kerawanan kamtibmas , kekerasan terhadap tokoh agama maupun tawuran antar kelompok. Selain itu mendekati Pilkada serentak dalam tahapan Pemilu mari kita sukseskan tiap tahapan yang ada," ujarnya.

Kapolres berharap dengan kebersamaan ini, maka dengan cepat melakukan deteksi dini adanya potensi kerawanan dan permasalahan yang ada di masyarakat dan akan melakukan langkah-langkah untuk mencari problem solvingnya. TNI dan Polri bersinergi bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI. Jika ada kegiatan tindak pidana di sekitar wilayah segera sampaikan dan hubungi Kantor Polisi terdekat agar kita dapat bersama-sama menegakkan hukum.

Banyak isu-isu hoaks yang membuat para ulama seluruh Indonesia resah, oleh sebab itu kami Polri dan TNI bahu membahu memberantas segala macam tindak pidana yang dapat membuat keresahan di masyarakat dengan cara pengungkapan dan penyelidik.
(Eva Andryani/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM