Home » » Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun,SH Pimpin Buka Pemblokiran Jalan Areal PT.Silva Rimba Lestari

Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun,SH Pimpin Buka Pemblokiran Jalan Areal PT.Silva Rimba Lestari

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 27 Februari 2018 | 02.46

Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun,SH.,  
pimpin buka pemblokiran Jalan di Sungai Sentekan  tepatnya diareal PT. Silva Rimba Lestari yang dilakukan oleh Darlis beserta 6 (Enam) kawannya yang kurang lebih sudah berjalan 1 (satu) minggu, Pemblokiran jalan tersebut karena permasalah lahan yang diklaim milik Darlis Cs.

Dalam aksinya, Darlis beserta 6 (Enam) kawannya juga menuntut kepada pihak perusahaan untuk meminta ganti rugi lahan dengan nominal 75 Juta Per Kepala keluarga, dan Pemblokiran jalan tersebut membuat aktivitas PT. Silva Rimba Lestari menjadi terganggu.

"Karna permasalahan lahan itu sudah pernah dilakukan mediasi di Polres Kutai Kartanegara, pihak Kepolisian yang dipimpin Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun,SH.,  membuka pemblokiran jalan tanpa kompromi, dikarenakan ketika ia sampai dilokasi pemblokiran pada hari Selasa tanggal 27 Pebruari 2018, sekira pukul 14.00 Wita, saat itu tidak tampak keberadaan Darlis ataupun kawan-kawannya", - ungkap Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  melalui Kasubbag Humas Polres Kutai Kartanegara AKP Urip Widodo.


Lanjut AKP Urip Widodo, "Saat pembukaan pemblokiran jalan Kapolsek tidak sendirian, tetapi didampingi oleh IPTU Puji Santoso selaku KBO Sabhara Polres Kutai Kartanegara serta IPDA Aksarudin Adam Kanit Oprasional Polres Kutai Kartanegara beserta 40 Personil Polres Kutai Kartanegara lainnya yang diperbantukan (BKO) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Namun setelah petugas Kepolisian turun ke lokasi aksi dan membuka jalan yang diblokir dan selanjutnya dilakukan upaya persuasip guna menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan Kapolsek harus tetap melaporkan setiap perkembangannya kepada Bapak Kapolres Kutai Kartanegara". - Tutup Kasubbag Humas Polres Kutai Kartanegara AKP Urip Widodo.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM