Home » » Kunjungan Ketua Persit Yonif Raider 514 Kostrad ke TK Kartika

Kunjungan Ketua Persit Yonif Raider 514 Kostrad ke TK Kartika

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 13 Februari 2018 | 23.10

Penkostrad. Rabu, 14 Februari 2018). Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad, Ny. Nopid Arif didampingi Pengurus Persit lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Sabtu (10/2).

Dalam kunjungan itu, Ny. Nopid Arif berdialog dengan guru, Kepala Sekolah serta bertatap muka dengan para siswa siswi TK Kartika. Hal itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan dan menjalin rasa kekeluargaan antar sesama pengurus dengan dewan guru beserta staf maupun para siswa.

Selain itu, Ny. Nopid Arif juga meninjau lokasi bangunan, sarana dan prasarana sekolah. "Sarana dan prasarana sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa", ucapnya.

Menurutnya, untuk mencetak generasi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, berkepribadian yang mantap serta mandiri dapat tercapai jika didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai serta kurikulum yang baik.

Ny. Nopid Arif juga menyampaikan kepada para pengurus Persit jika mempunyai anak yang sudah memenuhi kriteria masuk TK agar segera mendaftarkannya, karena menyekolahkan anak di Playgroup atau TK bukan hanya mengikuti trend atau gengsi-gengsian saja, akan tetapi memfasilitasi anak agar kebutuhan pendidikannya terpenuhi.

"Saat anak masih kecil, ia akan melewati tahap-tahap penting dalam perkembangannya, terutama perkembangan bahasa yang terjadi begitu cepat saat anak berumur 1-5 tahun", terangnya.

Interaksi yang dilakukan sehari-hari itu bisa berujung pada kemampuan bahasa yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa itu bisa ditingkatkan dengan melakukan diskusi kelompok, menyanyi, dan membaca dengan keras. "Jadi, menyekolahkan anak pada Playgroup dan TK bisa menjadi investasi tersendiri bagi perkembangan kecerdasan anak", imbuh Ny. Nopid Arif.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM