Home » » Pangdam Jaya Pimpin Upacara Penutupan, Penyumpahan dan Pelantikan Pendidikan Pertama Bintara ( Dikmaba ) TNI AD TA 2017

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Penutupan, Penyumpahan dan Pelantikan Pendidikan Pertama Bintara ( Dikmaba ) TNI AD TA 2017

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 14 Februari 2018 | 21.03

Bidikfakta.com- Jakarta, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Pimpin Upacara Penutupan, Penyumpahan dan Pelantikan Pendidikan Pertama Bintara ( Dikmaba ) TNI AD TA 2017 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya (15/2/2018).

Pangdam Jaya dalam amanatnya mengatakan, pelantikan dan penyumpahan Prajurit merupakan momentum bersejarah, karena sejak saat ini  para Bintara telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang mendharma bhaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara. Janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Selanjutnya Pangdam memberikan ucapan selamat kepada keluarga serta Orang Tua Siswa yang hadir pada kesempatan tersebut atas keberhasilan Putra- putranya dalam menyelesaikan pendidikan, dengan harapan agar para Orang Tua dan keluarga dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada putra- putranya agar menjadi Prajurit yang Profesional, disiplin dan bertanggungjawab sehingga dapat dibanggakan oleh keluarga dan TNI AD.

Diakhir amanatnya, Pangdam sekali lagi mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah menempuh pendidikan selama 20 minggu, dan kini dilantik menjadi TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

"Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan Bintara Kejuruan yang sesuai kecabangan masing- masing. Menjadi prajurit adalah merupakan pilihan hidup yang mulia dan sebuah keputusan yang tepat, mengingat hiduo matinya didedikasikan hanya untuk mengabdi dan melindungi keutuhan serta keselamata NKRI', ujar Pangdam.

" Ini penting untuk diketahui sejak awal, agar nanti para prajurit memiliki daya juang dan kesadaran yang tinggi dan dilandasi tekad semangat pantang menyerah dan berbuat yang terbaik. Keunggulan karakter ini merupakan nilai lebih, sehingga setiap kehadiran prajurit TNI AD ditengah masyarakat selalu berarti dan dinantikan oleh rakyat Indonesia", pungkasnya.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM