Home » » Pembinaan Dilingkungan Sekolah SD Poris Gaga Oleh Personil Polsek Batu Ceper

Pembinaan Dilingkungan Sekolah SD Poris Gaga Oleh Personil Polsek Batu Ceper

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 12 Februari 2018 | 15.57

Perlunya pembinaan dilingkungan Sekolah oleh pihak Kepolisian memanglah sangat penting untuk dilakukan oleh pihak Sekolah. Ini tampak terlihat pada pagi hari ini Senin (12/02/2018), pukul 07:00 WIB,tentang adanya sebuah kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah SD Poris Gaga Jalan Maulana Hasanudin RT 1/9, No 66, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan  Batu Ceper, Kota Tangerang, yang dimana pada kesempatan yang baik ini selaku Pembina Upacara adalah bapak Wakapolsek Batu Ceper AKP Sanija.SH.

Untuk jumlah peserta sebanyak kurang lebih 700 orang siswa pelajar sekolah SD Poris Gaga. Sedangkan sebagai kepala sekolah tersebut adalah (Ibu Hj Nihayah(  dan sebagai wakil kepala sekolah adalah bapak  (Ahmad Romdoni,Spd) dan untuk Guru dan Staf sekolah yang telah hadir sebanyak 20 orang.

Adapun pada upacara bendera ini di laporkan untuk acara kegiatan upacara ini berjalan dengan baik dan khidmat sekali tampak terlihat pada moment yang telah dilaksanakan oleh para peserta upacara tersebut. Sedangkan untuk pagi ini bapak Wakapolsek Batu Ceper selaku pembina upacara telah berbangga hati bisa memberikan amanat , himbauan dan arahan kepada para siswa pelajar disekolah SD tersebut.

Setelah melaksanakan beberapa acara kegiatan seperti halnya penaikan bendera sang saka Merah Putih dan pembacaan Text Pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945 maka kegiatan selanjutnya adalah pemberian amanat pembina upacara yang akan disampaikan oleh Bapak Wakapolsek Batu Ceper beliau menuturkan : "bahwa bagi para siswa pelajar sekolah  diharuskan didalam proses belajar - mengajar harus pula bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Marilah kita mengamalkan Pancasila dan UUD tahun 1945 juga kita diwajibkan taat kepada Pendidik, Guru dan para Pemimpin.Serta menjauhi permusuhan terhadap sesama
Belajar, marilah kita belajar secara bertahap dan bersungguh demi masa depan yang cerah".

"Pada pagi hari yang cerah ini, saya ingin memperkenalkan diri kepada para siswa sekolah SD Poris Gaga, saya bangga sekali kepada adik-adik sekalian yang telah hadir di dalam kegiatan upacara bendera ini. Didalam dunia pendidikan, kita wajib menjunjung tinggi adat istiadat dan sopan - santun diberbagai Suku, Budaya Bangsa di  Indonesia, jagalah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Janganlah bercanda kepada teman sekolah secara berlebihan bisa menimbulkan kecemburuan sosial atau akan menimbulkan perkelahian, apabila adik melanggar peraturan maka  Adik-adik akan terkena tindakan disiplin dan tindakan hukum. maka dari itu saya sampaikan kepada adik-adik untuk menjaga sikap dan perilaku disekolah ini. Apabila didalam waktu istirahat  janganlah jajan sembarangan seperti membeli  makanan dan minuman, apabila ingin berjajan jangan sembarangan, Manfaatkan kantin atau warung makanan yang telah disediakan oleh pihak sekolah,  Belilah dan Jagalah kehigenisan vitamin dari makanan yang dijual. Amanat selanjutnya adalah bagi Anak-anak cowok janganlah merokok cegahlah dari usia dini  Kalau bisa sampai usia dewasa karena merokok bisa merusak kesehatan, Jauhilah dan hindarilah narkoba dan minuman keras. Jangan suka berkelahi diantara siswa pelajar sekolah. apabila menggunakan Handpone batasilah penggunaanya dan gunakan waktu belajarmu dengan baik, gunakan Handpone dengan seperlunya seperti bermain game di Handpone dan dihimbau untuk mementingkan pembelajaran karena itu yang paling utama. Jika bermain  Internet atau main game internet di warnet jangan berlebihan gunakanlah waktu dengan sebaik - baiknya lebih baik adik-adik mementingkan belajar di rumah dengan baik bersama orang tua kalian. Demikin sambutan amanat saya yang bisa saya berikan kepada para adik-adik sekolah semoga pesan dan himbauan saya bisa bermanfaat bagi adik-adik sekalian yang saya cintai dan saya banggakan terima kasih dan selamat belajar jadilah generasi penerus yang membanggakan bagi bangsa dan negaramu". - ujar Wapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota AKP Sanija.SH.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM