Home » » Pengenalan SIMOKOS Sebagai Sarana Edukasi Kepada Kelompok Tani

Pengenalan SIMOKOS Sebagai Sarana Edukasi Kepada Kelompok Tani

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 01 Februari 2018 | 23.53


Sidoarjo,BidikFakta.Com

Banyak cara dilakukan TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. termasuk yang dilakukan beberapa anggota Kodim 0816/Sidoarjo beserta jajarannya dengan mengenalkan program Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) sebagai sarana edukasi kepada kelompok tani, pelajar, masyarakat, pondok pesantren untuk mendapatkan informasi tentang berbagai ilmu pengetahuan mulai dari pertanian, peternakan, teknologi tepat guna, wawasan kebangsaan dan kesehatan serta penghijuan hidroponik.  Keberadaan SI MOKOS Babinsa Kodim 0816 Sidoarjo ini cukup mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Kab. Sidoarjo. 
 "Pengenalan " SIMOKOS" ini Guna memberikan wawasan kebangsaan kepada elemen masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan semangat dan motivasi agar mereka lebih semangat lagi belajar,"Ujar Pelda Suwandi didampingi Sertu Sudarmono saat kegiatan berlangsung.
Kendaraan Si Mokos ini juga dilengkapi televisi LCD 32 inch dan berbagai buku tentang wawasan kebangsaan dan berbagai permainan yang kemudian peragakan oleh dua prajurit TNI tersebut. ternyata mendapat siswa-siswi dengan bermain bersama anggota TNI tanpa merasa canggung apalagi takut.
 "Kegiatan ini akan dilaksnakan rutin oleh para Babinsa secara bergilir di wilayah Sidoarjo. Si Mokos merupakan inovasi TNI sebagai sarana dalam memberikan edukasi kepada anak-anak dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, hal tersebut selaras dengan tugas TNI yaitu operasi militer selain perang" Tegas Letkol Fadli.

(Eva Andryani/Zeey)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM