Home » » Pengobatan dan Sunatan Massal Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Dalam Rangka HUT Ke-57 Kostrad

Pengobatan dan Sunatan Massal Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Dalam Rangka HUT Ke-57 Kostrad

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 22 Februari 2018 | 23.10

(Penkostrad. Jumat, 23 Februari 2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, tim kesehatan Yonif Mekanis Raider 413/BRM yang dipimpin oleh Letda Ckm dr. Agung Andrew Richard
menggelar kegiatan pengobatan massal dan sunatan massal di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban,Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis (22/2/2018)pagi.

Warga Desa Palur berbondong-bondong datang di balai Desa Palur mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan massal/gratis dari tim kesehatan Yonif Mekanis 413/BRM dan masyarakat sangat antusias dan senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena dengan diadakannya kegiatan pengobatan massal masyarakat sangat terbantu.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan massal di Desa Palur tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Palur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan Puskesmas Mojolaban, Danramil serta forum FKPPI.

Kegiatan pengobatan massal di mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.00WIB sudah terdaftar sekitar 133 orang pasien yang berobat diantaranya 60 orang laki-laki 63 orang perempuan dan 10 orang anak-anak dengan berbagai macamkeluhan seperti Ispa, Gastritis, Myalgia, Cephalgia, Hipertensi, Influenza dan Karies.

Dalam sambutannya, Komandan  Yonif Mekanis Raider 413/BRM yang di wakili  oleh Lettu Inf Senopati S.T.Han mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Yonif Mekanis Raider 413/BRM terhadap masyarakat Desa Palur yang dapat diwujudkan melalui program pengobatan massal dengan gratis serta sunatan massal.

"Momen ini seyogyanya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh komponen masyarakat terutama golongan masyarakat kurang mampu, semoga pelayanan yang telah di berikan oleh tim kesehatan Yonif Mekanis Raider 413/BRM dapat menunjang kesehatan masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Kemanunggalan TNI denganrakyat yang erat merupakan prinsip seorang prajuritKostrad dimanapun berada terutama untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat diantaranya melauipelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM