Home » » Personil Polres KutaiKartanegera Bersama Personil Polsek Tenggarong Seberang Amankan Unras

Personil Polres KutaiKartanegera Bersama Personil Polsek Tenggarong Seberang Amankan Unras

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 22 Februari 2018 | 07.06

Sebanyak 11 Personil Polsek Tenggarong Seberang dan 30 Anggota Polres Kutai Kartanegara amankan Aksi Unjuk Rasa warga Tenggarong Seberang yang mengatas namakan FORTAL (Forum Rakyat Lawan Tambang Liar) dihalaman Kantor Camat Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara. Aksi ini dilakukan terkait adanya permasalahan kerusakan jalan akibat kegiatan Houling batubara dan dugaan Tambang illegal.

"Pasukan yang disiagakan dilengkapi dengan Peralatan Standar Operasional Pengendalian Massa (Dalmas), dan untuk menjaga aksi Anarkis yang dihadiri oleh 25 Orang Pengunjuk Rasa yang menuntut penutupan tambang liar sekaligus meminta pertanggung jawaban PT. BBE dan PT. GDM, terhadap kerusakan Jalan Umum yang sempat dipakai sebagai lintasan pengangkutan batubara.

Dalam mengamankan jalannya Demo/unjuk rasa tersebut Pasukan dibagi menjadi dua Regu, yaitu Satu Regu diKantor Camat Tenggarong Seberang dan Satu Regu Standby di Mako Polsek Tenggarong Seberang," - kata Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI.,  melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi S.Sos.,  Kamis (22/02/2018).

Dijelaskan, "Personil yang diterjunkan ini adalah Gabungan dari Anggota Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Tenggarong Seberang yang tergabung dalam Pleton Dalmas", ungkapnya, lagi.

Hal ini dilakukan untuk saling menjaga dan menghargai agar tidak terjadi anarkis serta berjalan dengan aman, - tutup Kapolsek Tenggarong Polres Kutai Kartanegara Seberang AKP Supriyadi S.Sos.   (Eva/Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM