Home » » Polisi Sahabat Pelajar,Tingkatkan Kesadaran Dan Pengetahuan Tentang Peraturan Lalu Lintas Bagi Siswa TPA Al Hasanah

Polisi Sahabat Pelajar,Tingkatkan Kesadaran Dan Pengetahuan Tentang Peraturan Lalu Lintas Bagi Siswa TPA Al Hasanah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 23 Februari 2018 | 06.21

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang peraturan Lalu-Lintas, Satuan Binmas Polres Kutai Kartanegara terus menggalakkan 7 program Kapolres Kutai Kartanegara yaitu salah satunya "Polisi Sahabat Pelajar" yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah taman pendidikan Al-Qur'an Al Hasanah di Jalan Long Apari, Kelurahan Maluhu, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (22/02/2018) sore.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Lalu-Lintas tidak hanya diemban fungsi alu Satuan Lalu Lintas tetapi juga dilaksanakan oleh Satuan Binmas dan Polsek jajaran guna secara bersamasama menggelorakan program Nasional tahun Keselamatan Berlalu-Lintas, keselamatan untuk kemanusiaan.

Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP Eko Achnanto melalui Kanit Bintibmas IPTU Sujarwo mengungkapkan : "Sosialisasi tertib Berlalu-Lintas selain disampaikan kepada masyarakat umum pengguna jalan, juga dipandang perlu memberikan pendidikan dini kepada anak-anak tentang berlalu lintas walaupun hanya sebatas pengenalan rambu-rambu maupun gerakan Lalu-Lintas. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Kutai Kartanegara, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Rulis memperkenalkan satu persatu gambar dan arti dari rambu - rambu serta gerakan lalu-lintas yang ditampilkan dilayar, yang mana anak-anak dari taman pendidikan Al-Qur'an Al Hasanah sangat antusias mengikutinya dan tak sedikit dari mereka kelak bercita-cita ingin menjadi Polisi.

"Anak-anak memang harusnya sejak usia dini diberikan pengenalan tentang Lalu-Lintas agar ketika mereka menginjak usia dewasa sudah mengerti dan paham tentang Lalu Lintas " - tutup Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP Eko Achnanto.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM