Home » » Polres Metro Tangerang Kota Laksanakan Penindakan Kepada Pelanggar Lalulintas

Polres Metro Tangerang Kota Laksanakan Penindakan Kepada Pelanggar Lalulintas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 02 Februari 2018 | 14.38

Tangerang,BidikFakta.Com

Undang undang Lalu-Lintas No 22 tahun 2009 menjelaskan dan mengatur Lalu-Lintas perpindahan orang, kendaraan dan barang di Jalan dengan jelas.
Tetapi hal ini sering dilanggar oleh pengguna jalan dengan sengaja maupun tidak sengaja karena ketidak pedulian dan keegoisan pengguna jalan. Hal ini bisa mengakibatkan Kecelakaan dan Kemacetan Lalu-Lintas. 
Sesuai tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia dibidang Preventive sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat. Disisi lain, Kepolisian punya kewenangan sebagai penegak hukum yaitu Represif. Satuan Lalu-Lintas Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan penindakan kepada pelanggar Lalu-Lintas sebagai wujud kepedulian pembelajaran kepada masyarakat dan penegakan hukum sesuai Tupoksinya. Ajun Komisaris Nur Nasution dan satu perwira setiap hari melaksakan pembelajaran kepada masyarakat pengguna jalan dengan cara penegakan hukum diwilayah yang berbeda-berbeda, jumat (02/02/2018).

Disisi lain juga bertujuan untuk mengurangi pelanggaran dan mengurangi kecelakaan Lalu-Lintas akibat dari ketidak tertiban pengguna jalan diwilayah Tangerang Kota. 
Hal ini sebagai aplikasi pelaksanaan tugas dan atensi dari pimpinan Polri KOMBES Pol Harry Kurniawan melalu Kasat Lantas Restro Tangkot AKBP Ojo Ruslani,MH.   (Eva Andryani / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM