Home » » Tiga Pilar Batu Ceper Kunjungi Masjid Jami At Taqwa Untuk Sholat Jumat Berjamaah

Tiga Pilar Batu Ceper Kunjungi Masjid Jami At Taqwa Untuk Sholat Jumat Berjamaah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 23 Februari 2018 | 05.56

Mungkin ini adalah salah satu contoh kinerja para pemimpin yang berada di Kota Tangerang, beberapa perwakilan yang tergabung didalam tim dari Unsur tiga Pilar telah melaksanakan kunjungan dadakan ke Masjid Jami AT Taqwa yang dimana pada hari Jum'at (23/2) tepat pukul 11.14 Wib, Tim 3 Pilar ikut bergabung untuk melaksanakan  ibadah Sholat Jum'at secara berjamaah bersama warga masyarakat sekitar RT 02/RT 04, RW 05, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Di dalam kegiatan ini para Jemaah warga masyarakat merasa heran dan kebingungan karena di Masjid tersebut jarang sekali adanya kegiatan kunjungan resmi oleh unsur Tiga Pilar Kota Tangerang, adapun kegiatan ini sebelumnya telah dikoordinasikan oleh salah satu Anggota Personil Polsek Batu Ceper Unit Bhabinkamtibmas Bapak AIPTU Exwanto kepada pihak pengurus DKM Masjid AT Taqwa dengan maksud dan tujuan agar para pihak pengurus DKM agar mempersiapkan segala susunan acara kegiatan kunjungan tersebut. Dengan koordinasi tersebut diharapkan juga jangan sampai mengganggu ibadah para Jemaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jum'at dan bapak AIPTU Exwanto meminta waktu untuk kegiatan ceramah singkat yang akan diberikan oleh Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES Pol Harry Kurniawan.S.IK.MH.

Setelah berkoordinasi dengan baik maka dengan senang hati para pengurus DKM Masjid mempersilahkan Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota untuk memberikan ceramah arahan bahkan himbauan untuk para Jemaah yang hadir. Waktu dan tempat yang telah diberikan oleh pengurus DKM Masjid adalah setelah kegiatan ibadah Sholat Jum'at berakhir.

Untuk ibadah Sholat Jum'at langsung segera dilaksanakan dengan khidmat sekali, didalam ibadah tersebut sebagai Imam Sholat Masjid adalah Ustadz Sirojudin dan sebagai penceramah adalah Habib Satiri. Tema ceramah yang diberikan oleh Habib sebagai berikut beliau menuturkan bahwa ''Marilah kita bertaqwa sekaligus mengajak Jemaah melakukan Ta'lim dan Mengaji agar kita tidak tersesat didalam menjalani sisi-sisi kehidupan. Berjuanglah untuk tidak tersesat wahai para hadirin dan Jemaah yang hadir didalam masjid yang mulia ini''.

Kegiatan kunjungan dadakan dari Tim unsur Tiga Pilar dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES Pol Harry kurniawan.S.Ik.MH.,  setelah para Jemaah melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah tiba waktunya Bapak Kapolres memberikan Ceramah singkat dengan maksud dan tujuan memperkenalkan diri beliau sebagai seorang pemimpin dijajaran wilayah Tangerang Kota dan beliau mempromosikan sebuah program unggulannya yaitu program Polsantren Polisi sambang pesantren dan sambang Dialogis ke Masjid-masjid atau kunjungan kepada para Jemaah, Ustadz, Kyai, Tokoh Agama bahkan Tokoh Masyarakat. Pada saat ini inilah kesempatan yang sangat baik sekali dan akan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh seorang Pemimpin Bapak Kapolres  Metro Tangerang Kota. Dengan waktu yang singkat dan padat beliau langsung memberikan sebuah ceramah seperti himbauan dan arahan untuk para Jemaah warga masyarakat di Masjid tercinta ini. Isi arahan beliau adalah ''saya datang kesini untuk meningkatkan jalinan tali silahturahmi kepada para Jemaah yang hadir didalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan kepada para Jemaah yang mulia agar tidak takut kepada fenomena yang baru terjadi pada beberapa kejadian yang berada diberbagai daerah terutama daerah Kota Tangerang saya menjamin untuk Keamanan akan terjaga dengan baik dan saya akan berjuang keras untuk melakukan pengamanan terhadap para warga masyarakat yang berada di Kota Tangerang terutama didaerah kelurahan Poris Gaga ini, jangan takut ada kami yang akan melindungi kalian karena ini adalah tugas utama kami terhadap pengabdian kepada para warga masyarakat, bahkan kami datang kesini bersama tim gabungan dari unsur tiga pilar TNI/Polri/Pihak pemerintahan daerah untuk menunjukkan ke warga bahwa kita telah bekerja sama dengan baik. Selanjutnya di Tahun 2018-2019 adalah Tahun politik Pilkada yang dimana pada 2 Tahun tersebut rentan sekali masalah, TNI/Polri akan bekerja sama didalam pengamanan dan keamanan dan TNI/Polri akan menjaga stabilitas Kamtibmas Negara Kesatuan Republik Indonesia di tahun-tahun politik. Kami dari Tim Tiga Pilar mengajak para alim ulama, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Jemaah Jum'at untuk bergerak bersama mengawasi dan mengamankan pesta rakyat Pilkada dan Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, maksud dan tujuan kami adalah agar Negara Indonesia bisa  berdiri dengan tegak dan Negara ini bisa mensukseskan Pesta rakyat ditahun 2018-2019'', - Ujar Harry Kurniawan.

Bapak Kapolres Metro tangerang Kota didamping oleh Bapak Danramil Batu Ceper Mayor Kav.Imam P, dan beserta para jajaran TNI/Polri berikut juga hadir perwakilan Staf dari Kelurahan Poris Gaga yang dipimpin oleh Bapak Lurah Ito Sucipto,Msc. adapun Untuk jumlah Jemaah yang hadir di Masjid ini sebanyak kurang lebih dari 200 orang. Demikianlah kegiatan pada hari ini telah dilaksanakan dengan baik dan khidmad sekaligus penuh dengan nuansa islami.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM