Home » » Tinggal Selangkah Lagi, Ini Kabar Terbaru Terkait Indikasi Penyelewengan Dana Desa Di Lolohia Kabupaten Nias Barat

Tinggal Selangkah Lagi, Ini Kabar Terbaru Terkait Indikasi Penyelewengan Dana Desa Di Lolohia Kabupaten Nias Barat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Februari 2018 | 01.28

Bidikfakta_Gunungsitoli, Sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media online baru baru ini, bahwa Inspektorat kabupaten Nias Barat telah turun lokasi melakukan audit atas pekerjaan jalan di Desa Lolohia, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016-2017.

Informasi di himpun, Inspektorat Kabupaten Nias Barat melanjutkan tahapan pengambilan keterangan sejumlah pelapor yang juga telah membuat laporan resmi di Mapolres Nias pada bulan Desember lalu. 

"Inpektorat Kabupaten Nias Barat telah mengambil Keterangan kami sebagai pelapor, Jumat (2/2), atas dugaan penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Lolohia Tahun 2016". Kata seorang pemberi Keterangan yang minta tidak di sebut namanya. 

Masyarakat desa lolohia sangat mengapresiasi kinerja Inspektorat yang telah mengaudit dan telah memasuki tahapan pengambilan keterangan para terlapor dan pelapor, dan kami berharap agar secepatnya pihak inspektorat menyampaikan secara transparan kepada masyarakat atas hasil audit yang di lakukan. 

Selain itu, masyarakat desa lolohia juga berterimakasih kepada lembaga DPRD Kabupaten Nias Barat atas desakkannya kepada inspektorat untuk segera meneliti dan menuntaskan aduan kami masyarakat desa atas pengelolaan dana desa tersebut yang di nilai tidak sesuai dengan mekanisme pelaksanaan yang seharusnya. Ujarnya. 

 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM