Home » » Warga Yang Sedang Ibadah Oikumene Diberikan Pengamanan

Warga Yang Sedang Ibadah Oikumene Diberikan Pengamanan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 23 Februari 2018 | 14.44

Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Tenggarong memberikan Keamanan dan Kenyamanan kepada Pemuda/Pemudi yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah Oikumene, hal itu merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Petugas Keamanan dalam hal ini Polri selaku pengemban tugas terdepan Harkamtibmas.

Personil Polsek Tenggarong yang dipimpin IPDA Budiono Selaku Kasi Humas Polsek Tenggarong melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Oikumene pemuda/Pemudi Se-Kota Tenggarong di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jalan Maduningrat No. 18, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jum'at (23/02/2018), sekira pukul 19:00 Wita.

Dalam kegiatan Ibadah Oikumene yang mengambil thema ""Merajut Kebersamaan, Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh" baru pertama kali diselengkarakan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) dengan dipelopori Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan tujuan dari diselenggarakannya ibadah tersebut untuk mempererat hubungan antar gereja yang tersebar di Tenggarong maupun luar Tenggarong, agar tidak ada sekat antara gereja 1 dengan gereja lainnya, dalam ibadah tersebut dihadiri kurang lebih 250 pemuda/i (dari 500 undangan yang disebar). Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dari luar Tenggarong seperti : Samarinda, Balikpapan, Kutim dan Bontang. 

Dengan ibadah tersebut Para pemuda/i yang tergabung dalam Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk mempererat tali persaudaraan diantara mereka.

"Kegiatan Pengamanan Gereja oleh pihak Kepolisian ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga  paraJemaat merasa aman saat melaksanakan Ibadah..

Selain pengamanan Gereja saat dilakukan ibadah, Personil Polri terutama Satuan Lalu - Lintas juga melakukan pengaturan arus Lalu - Lintas di sekitar Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) sehingga Kamseltibcar Lantas dapat tercipta", - Ungkap Kapolres Kutai Kartanegara Pokda Kalimantan Timyr AKBP Anwar Haidar,S.IKM.SI.,  melalui Kasubbag Humas AKP Polres Kutai Kartanegara Urip Widodo.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM